Sukses

Simeone Tidak Janji Pertahankan Mandzukic, Peluang Bagi MU?

Manchester United dan Juventus bersaing untuk merekrut Mario Mandzukic.

Liputan6.com, Madrid - Juventus dan Manchester United boleh sedikit bernafas lega. Karena sang buruan, Mario Mandzukic, ternyata 'tidak dapat dipertahankan' Atletico Madrid pada bursa transfer musim panas ini.

Pelatih Atletico, Diego Simeone, tidak bisa memastikan kelangsungan karier Mandzukic di Vicente Calderon. Menurutnya eks bomber Bayern Muenchen itu bebas memutuskan.

"Mandzukic? Mengenai siapa yang pergi dan tinggal itu bukan keputusan saya. Klub akan memutuskan apa yang terbaik. Kami senang memiliki Mandzukic, ia sangat kompetitif," jelas Simeone seperti dilansir Sportsmole (18/6).
Mandzukic, Griezmann dan Koke adalah tiga pilar penting Atletico Madrid di lini depan.
"Jika Anda bertanya tentang Mandzukic, saya akan menjawab, ia mengisi penyerangan kami saat Antoine Griezmann tidak dapat memulai musim dengan baik."

Statistik Mandzukic bersama Atletico pada musim pertamanya berkompetisi di La Liga tidaklah mengecewakan. Dia berhasil menciptakan 12 gol dari 28 penampilan.

http://cdn0-a.production.liputan6.static6.com/medias/713795/original/Mandzukic_ke_Atl_Madrid__foto_5_.jpg

Pria berusia 29 tahun tersebut juga menciptakan 23 peluang mematikan untuk tim asuhan Diego Simeone tersebut. Bahkan, lima peluang yang dia ciptakan berhasil berbuah menjadi gol.

Selain itu, Mandzukic juga piawai dalam duel udara. Dari 132 duel udara dengan pemain lawan, dia memenangkan 73 kali. Tingkat keberhasilan Mandzukic dalam memenangkan duel udara sebesar 55 persen.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

tetap di Atletico

Statistik tersebut membuat MU dan Juventus tertarik memboyongnya. Namun agen Mandzukic, Ivan Cvjetkovic menegaskan kliennya tidak bakal hengkang dari Vicente Calderon.

"Dia memang sedang tidak senang karena golnya terhenti dan itu mempengaruhi permainannya di Atletico Madrid. Namun, Atletico lolos ke Liga Champions dan memenangkan Supercopa Spanyol. Jadi tidak ada alasan baginya untuk pergi," ucap sang agen. (Ton/Tho)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini