Sukses

5 Pemain Bergaji Tertinggi di MU, Depay Termasuk?

Berapa gaji Memphis Depay?

Liputan6.com, Jakarta: Manchester United (MU) tercatat sebagai salah satu klub terkaya di dunia. MU juga dinobatkan sebagai klub dengan merek jual tertinggi di dunia. "Red Devils" kalahkan raksasa Spanyol, Barcelona dan Real Madrid.

Tak aneh jika MU mampu memberikan gaji yang tinggi kepada pemain-pemainnya. Tercatat ada beberapa pemain yang digaji tertinggi dan masuk 5 besar berpendapatan tertinggi di klub yang bermarkas di Old Trafford tersebut.

Lalu apakah winger baru MU, Memphis Depay termasuk diantara pemain dengan gaji tertinggi? Apakah dia masuk lima besar pemain dengan gaji tertinggi? Berikut 5 pemain MU dengan gaji tertinggi seperti dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1

1. Ashley Young

Winger kiri Manchester United (MU) ini tercatat sebagai pemain dengan gaji tertinggi kelima. MU membayar mantan winger Aston Villa ini dengan bayaran 188 ribu (Rp 2,5 M) per pekan.

Apakah Young digaji terlalu mahal? Ini wajar diberikan kepada Young karena dia selalu menjadi starter bersama MU musim lalu. Ternyata, gaji Young lebih besar ketimbang Memphis Depay. Bintang baru MU itu digaji 87 ribu pound per pekan dan berada di posisi keenam tertinggi.

3 dari 6 halaman

2

2. Juan Mata

Mantan gelandang Chelsea ini mendapatkan gaji sebesar 130 ribu pound (Rp 2,73 Miliar) per pekan. Ini menempatkan Mata sebagai pemain dengan gaji tertinggi keempat di MU.

Di musim pertamanya, Mata memang kurang bisa berbuat banyak. Selain harus beradaptasi, Mata juga sepertinya kurang bisa optimal di bawah asuhan pelatih David Moyes. Musim ini, Mata tampil ciamik kala berduet dengan Ander Herrrera di lini tengah.

Kehadiran Mata memberi opsi lebih banyak bagi MU saat melakukan penyerangan. Ini sesuai dengan skema Louis van Gaal.

4 dari 6 halaman

3

3. Angel Di Maria

Angel di Maria kurang bersinar bersama MU di musim pertamanya. Meski demikian, Di Maria tetap saja berlimpah uang karena digaji 150 ribu pounds (Rp 3,1 Miliar) per pekan. Ini menjadi gaji tertinggi ketiga di MU.

MU sendiri tetap mempertahankan pemain yang diboyong dengan transfer 59,7 juta pounds dari Madrid musim lalu ini. Dia diharapkan bisa lebih bersinar dan bisa lampaui torehan 4 gol dan 12 assist yang dicetaknya bersama MU musim ini.

5 dari 6 halaman

4

4. Robin van Persie

Masa depan Robin van Persie dengan MU masih belum jelas. Jika tetap dipertahankan, maka MU harus tetap membayarnya sebesar 250 ribu pounds (Rp 5,25 Miliar) per pekan. Ini gaji tertinggi kedua di MU.

Tentu, ini bakal membebani MU. Padahal, van Persie jarang bermain dan kontribusinya mulai dipertanyakan bersama MU. Selain kurang kontribusi, van Persie juga kerap didera cedera yang membuatnya jarang bermain.

Dikabarkan, masih ada kemungkinan van Persie dipertahankan. Konsekuensinya, MU harus melepasnya dengan gratis musim depan.

6 dari 6 halaman

5

5. Wayne Rooney

Wayne Rooney tak pelak lagi menjadi pemain dengan gaji tertinggi di MU. Saat ini, MU menggaji Rooney sebesar 300 ribu pounds (Rp 6,3 Miliar) per pekan. Gajinya belum bisa disusul pemain manapun, kecuali jika Ronaldo atau Bale bergabung dengan MU.

Meski demikian, Rooney bakal terus menuntut gajinya setara dengan bintang baru MU yang kemungkinan gabung dengan klub. Pemain ini memang selalu diistimewakan oleh MU. (Def/Ary)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

Video Terkini