Sukses

All Indonesia Finals, Ganda Putra Sumbang Emas

Ricky/Angga menundukkan ganda putra Indonesia lainnya di final, Kevin/Gideon.

Liputan6.com, Singapura - Ganda putra Indonesia, Ricky Karanda/Angga Pratama, sukses menyumbang emas untuk kontingen Merah Putih di SEA Games 2015 Singapura. Ricky/Angga menundukkan ganda putra Indonesia lainnya, Kevin Sanjaya/Gideon Markus lewat pertarungan dua set langsung, 21-12 dan 24-22.

Ricky/Angga langsung tancap gas pada set pertama, ketika mereka mampu unggul atas Kevin/Gideon hingga 9-2. Kevin/Gideon mencoba mengejar 16-10, tapi Ricky/Angga terus memimpin hingga menang 21-12.

Ganda putra Indonesia Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi raih medali emas bulu tangkis perorangan SEA Games 2015 Singapura (Humas PP PBSI)

Pada set kedua, pertarungan dua ganda putra Merah Putih ini berlangsung lebih seru. Ricky/Angga malah sempat tertinggal 1-10 dari Kevin/Gideon, tapi kedudukan berbalik menjadi 15-14.

Setelah memimpin perolehan angka, Ricky/Angga akhirnya mampu untuk mengakhiri set kedua dengan 24-22 atas Kevin/Gideon. Hasil ini pun membuat Kevin/Gideon harus puas menggondol medali perak untuk kontingen Indonesia.

Ganda putra Indonesia Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi raih medali emas bulu tangkis perorangan SEA Games 2015 Singapura (Humas PP PBSI)

Sementara itu, Angga Pratama sukses meraih emas untuk kedua kalinya di SEA Games yakni pada 2013 dengan Rian dan 2015 bersama Ricky. Ini juga merupakan emas ke-46 untuk kontingen Indonesia di SEA Games 2015 Singapura.  (Wnd/Ary)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.