Sukses

Pecundangi Malaysia, Tim Basket Indonesia Lolos ke Semifinal

Indonesia sementara ini memuncaki klasemen grup A setelah meraih dua kemenangan dan satu kekalahan dari tiga laga.

Liputan6.com, Singapura - Tim basket putra Indonesia sukses merebut tiket ke semifinal SEA Games 2015. Mario Wuysang dan kawan-kawan-kawan mempencundangi Malaysia dengan skor 59-67 pada laga terakhir grup A, Jumat (12/6/2015) di OCBC Arena.

Pada awal pertandingan, Tim Merah Putih sempat tampil grogi. Bahkan mereka tertinggal pada dua kuarter awal, 10-13, dan 17-24. Namun Indonesia langsung bangkit di kuarter ketiga. Mereka sukses menutup kuarter ini dengan skor 47-41.

Memasuki kuarter keempat, laga berjalan semakin sengit. Kedudukan sempat imbang 55-55 saat laga tersisa tiga menit.Namun Indonesia tampil lebih tenang jelang akhir laga. Andakara Prastawa sukses menjaringkan beberapa kali three point pada momen krusial sehingga memperlebar jarak angka.

Akhirnya laga pun ditutup dengan kemenangan 67-59. Indonesia sementara ini memuncaki klasemen grup A setelah meraih dua kemenangan dan satu kekalahan dari tiga laga.

(Vid/Ary)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini