Sukses

Aji Mengaku Sudah Pegang Kunci Titik Lemah Singapura

Pemain telah berjuang keras untuk mendapatkan hasil lebih dari sekadar imbang.

Liputan6.com, Singapura - Singapura harus mengubur mimpi merebut medali emas di SEA Games cabang sepakbola di kandang sendiri. Itu setelah di pertandingan terakhir kontra Indonesia, mereka menelan kekalahan dengan skor tipis 0-1.

Evan Dimas menjadi bintang lapangan dalam laga di Jalan Besar Stadium, Kamis 11 Juni 2015 melalui gol tunggal yang dicetak pada menit 47. Gol dari Evan membuat Indonesia memastikan satu tempat di tempat semifinal SEA Games 2015.

Pelatih Indonesia, Aji Santoso memuji penampilan tim asuhannya karena melampaui target merebut tiga poin. Lebih dari sekadar hasil imbang sebagai syarat utama untuk lolos ke babak 4 besar.

"Kami bersyukur bisa menang walau hanya butuh hasil imbang. Pertandingan sangat menegangkan bagi kedua tim," kata pelatih Aji Santoso dalam jumpa pers usai pertandingan.

Menurut mantan pelatih asal Malang itu, kemenangan Tim Merah Putih kali ini tidak lepas dari analisa rinci permainan Singapura di tiga pertandingan sebelumnya. Aji menilai, titik lemah tuan rumah justru terletak pada barisan belakang.

"Saya sudah menganalisa permainan Singapura pada tiga laga sebelumnya. Dua bek tengah mereka sangat lambat, jadi ini keuntungan bagi kami," katanya menambahkan.

Dalam dua perhelatan SEA Games 2011 dan 2013, Indonesia tampil sebagai runner up grup dan mampu menjadi finalis dalam dua gelaran SEA Games 2011 dan 2013 itu secara berturut-turut. Uniknya, ketika itu, Indonesia juga menjadi runner-up grup A di babak penyisihan grup.

(Vid/Rjp/Jong)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.