Sukses

Mantan Asisten Sir Alex Ditunjuk Latih Newcastle

McClaren sebelumnya menangani Derby County.

Liputan6.com, London- Newcastle United mempercayakan Steve McClaren sebagai manajer baru mereka. Mantan asisten Sir Alex Ferguson di Manchester United itu dikontrak The Magpies selama tiga tahun.

Tawaran dari Newcastle disambut antusias oleh McClaren. Mantan manajer tim nasional Inggris itu baru saja dipecat oleh Derby County setelah gagal merebut tiket promosi ke Liga Premier Inggris.

McClaren akan menggantikan John Carver yang dipromosikan setelah Alan Pardew memutuskan pergi pertengahan musim lalu guna melatih Crystal Palace.

"Saya memiliki hak istimewa untuk diangkat sebagai pelatih kepala Newcastle United. Ini adalah klub besar dengan warisan yang indah," kata McClaren situs resmi Newcastle.

Tugas berat sudah menanti McClaren. Sebab The Magpies musim lalu prestasinya sangat memprihatinkan. Mereka nyaris terdegradasi. Newcastle baru lolos dari ancaman turun kasta di pekan terakhir. (Tho/Ary)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.