Sukses

Usai Kalahkan Juventus, Barcelona Langsung Beli Vidal

Vidal akan dikontrak Barcelona selama lima tahun.

Liputan6.com, Barcelona- Barcelona tak lekas berpuas diri usai menjadi juara Liga Champions. Sehari setelah menjadi raja Eropa dengan mengalahkan Juventus, Blaugrana mengumumkan merekrut winger Sevilla Aleix Vidal.

Pemain 25 tahun itu dikontrak Barcelona selama lima tahun. Namun tak disebutkan berapa nilai transfer Vidal. Pria Spanyol itu akan diperkenalkan secara resmi kepada publik Nou Camp hari Senin (8/6/2015) setelah terlebih dulu menjalani tes medis.

Vidal sudah diincar Barcelona sejak beberapa bulan lalu terutama sejak masa depan Dani Alves makin tidak jelas. Vidal disiapkan jadi pengganti Alves yang kontraknya habis akhir Juni ini.
Aleix Vidal (Liputan6.com/AFP)
Mantan pemain Almeria ini menarik perhatian Barca karena tampil gemilang bersama Sevilla musim ini. Vidal membantu Sevilla juara Liga Europa. Selain sebagai winger, dia juga bisa bermain sebagai bek kanan. Musim ini Vidal mencetak empat gol dan 11 assists.

Vidal harus menunggu hingga Januari 2016 untuk bisa bermain bersama Barcelona. Dia tidak bisa bergabung musim panas ini karena Barcelona sedang terkena hukuman larangan terlibat di bursa transfer sepanjang tahun 2015.

Kemungkinan Vidal akan tetap bermain bersama Sevilla di paruh pertama musim 2015-2016.

Keberhasilan merekrut Vidal menambah panjang daftar pemain Sevilla yang pernah dibajak Barca. Sebelumnya ada Alves, Seydou Keita, Adriano Coreia hingga Ivan Rakitic. (Tho/Ary)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.