Sukses

Hajar Maxwell, Daud Yordan Bidik Kejuaraan Dunia WBO

Daud Yordan wajib berduel lawan peringkat tiga atau empat kelas ringan WBO.

Liputan6.com, Surabaya: Setelah Sukses menyadingkan gelar Juara WBO Asia Pasifik dan Afrika , kini Daud “cino”Jordan bersiap untuk segera naik ke Kejuaraan Dunia WBO. Hanya saja untuk segera merebut Juara Dunia yang lowong di kelas ringan versi WBO itu tidaklah mudah.

Setidaknya Daud, yang Sabtu malam sukses menang angka lawan petinju Ghana, Maxwell Awuku dan menyandingkan gelar harus melawan peringkat 3 atau 4 di Badan Tinju Dunia WBO.

“Kalau menurut perkiraan saya sekarang ini peringkat Daud udah  di 5 besar  dan untuk menantang Juara Dunia WBO tinggal di depan mata ,” ujar Manajer Daud Wahyu Prasetya seperti rilis yang diterima media.

Sedangkan Juara kelas ringan Versi WBO akan diperebutkan antara  Tony Flanagan melawan Frank Zepeda yang akan dilangsungkan 11 Juli nanti. “ Daud tentunya memiliki hak unutk menantang Juara kelas ringan versi WBO ,” sambung Wahyu.

Sementara itu, promotor Raja Sapta Oktohari dari Mahkota Promotion mengatakan duel tinju bertajuk "Track to Champions" berlangsung seru. Daud disebutnya sudah memberi kebanggaan untuk merah putih.

Keyakinan Daud Yordan dalam laga Track To The Champions untuk menang akhirnya terbukti. Meski tidak menang KO, namun petinju asal Sukadana Kalimantan Barat itu berhasil menang angka mutlak atas Maxwell Awuku.

Di akhir laga, tiga hakim pertandingan memberikan kemenangan untuk Daud, Hakim 1 memberikan poin 114-113, hakim 2 dengan 115-112- dan hakim 3 memberikan kemenangan 117-110.

Dengan hasil tersebut, Daud meraih kemenangan ke 34 dari 37 kali naik ring.Kemenangan angka itu sendiri merupakan kemenangan yang kesepuluh dari seluruh jumlah kemenangannya, dan mematahkan rekor tak terkalahkan dalam 20 kali pertandingan terakhir selama 5 tahun terakhir.

Pada ronde ketujuh, Daud berhasil mendaratkan straight kanan yang telak ke wajah Maxwell Awuku. Maxwell Awuku pun terjatuh dan mendapatkan hitungan dari wasit Nus Ririhena.

DBL Arena pun bergemuruh, teriakan untuk Daud semakin keras membahana. Atas kekalahan angka itu, membuat kubu Maxwell mengungkapkan kekecewaannya dan berharap adanya tarung ulang. (Def/Tom)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini