Sukses

Intip Jendela Dunia di Singapore Sports Library

Maklum negeri tetangga ini sangat siap dalam segi sarana dan prasarana.

Liputan6.com, Singapura - Singapura boleh berbangga menjadi tuan rumah SEA Games 2015. Maklum negeri tetangga ini sangat siap dalam segi sarana dan prasarana.

Salah satu yang menjadi pusat perhatian di SEA Games ke-28 ini adalah Stadion Nasional Singapura. Selain beragam venue olahraga, stadion ini memiliki dua tempat yang menarik perhatian publik, yakni Sports Hub Library dan Singapore Sports Museum.

Stadion Nasional Singapura memiliki fasilitas Sports Hub Library.

Sports Hub Library merupakan perpustakaan yang bisa diakses dengan gratis oleh seluruh pengunjung. Menariknya buku-buku yang disediakan di sini merupakan buku yang berkaitan dengan dunia olahraga dan kesehatan.

"Kami baru buka pada Juni 2014 berbarengan dengan peresmian stadion. Dan setiap hari libur, perpustakaan sangat padat pengunjung," ujar petugas perpustakaan, Mohd Amin.

"Ada sekitar 60 ribu lebih buku yang ada di sini. Semuanya bisa dibaca dengan gratis oleh pengunjung," katanya menambahkan.

Perpustakaan ini terdapat dua lantai. Di lantai bawah terdapat tujuh PC terkoneksi internet dan televisi besar yang bisa digunakan pengunjung. Sementara di lantai dua, ada ribuan buku dengan deretan sofa empuk yang memanjakan pengunjung.

Stadion Nasional Singapura memiliki fasilitas Sports Hub Library.

"Mayoritas yang datang ke sini adalah pelajar, tetapi ada juga pensiunan. Namun pada hari libur, banyak juga keluarga yang datang," ujar Amin.

Sports Hub Library bisa menjadi contoh bagus dari Singapura untuk menggalakkan minat baca warganya. Tak salah jika langkah seperti ini bisa dicontoh pemerintah di Tanah Air. Semoga saja.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.