Sukses

Berkenalan dengan Nila, Maskot Lucu SEA Games 2015

Meski berwujud singa, Nila punya wajah yang ramah dan riang.

Liputan6.com, Singapura - Suatu ajang atau turnamen olahraga tidak lengkap tanpa adanya maskot. Demikian pula dalam SEA Games 2015 di Singapura.

Dalam ajang kali ini Singapura memperkenalkan Nila sebagai maskot utamanya. Ia merupakan singa dengan rambut berwarna merah, berjenis kelamin laki-laki.

Nama Nila sendiri diambil dari Sang Nila Utama, pendiri Singapura. Sementara rambut merah melambangkan semangat maskot ini menyambut Sea Games.

Menariknya, tak seperti singa yang terkenal buas dan menakutkan, Nila justru punya wajah yang ramah dan riang.

Seorang anak berfoto dengan Nila, maskot Sea Games 2015

Di berbagai tempat di Singapura logo dan spanduk Nila sudah banyak bermunculan. Bahkan di sekitar Stadion Nasional Singapura, boneka maskot Nila menjadi rebutan berfoto bagi anak-anak.

Singapura siap menggelar pesta olahraga dua tahunan se Asia Tenggara, Sea Games yang ke-28. Tampak, maskot Sea Games 2015, Nila terpajang di sekitar National Stadium Singapura, Minggu (31/5/2015). (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Boneka maskot ini dengan sabar melayani anak-anak yang antusias berfoto dengannya. Tak sedikit pula orang dewasa yang narsis bersamanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.