Sukses

Ahok Lepas 35 Ribu Pelari Jakarta International 10K

Ahok mendukung acara seperti ini karena dapat menyehatkan warga Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta- Menyambut HUT DKI Jakarta ke 488, Pemda DKI bersama Nestle Milo mengadakan lomba lari bertajuk Jakarta International 10K dengan diikuti 35 ribu pelari dari dalam dan juga luar negeri. Acara dengan total hadiah sebesar Rp 911 juta ini dibuka oleh Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama.

Pria yang akrab disapa Ahok menuturkan acara ini baik untuk diikuti warga DKI, karena banyak yang kesehatannya kurang baik. "Karena orang Jakarta itu kesehatannya di atas garis nasional dari gula, jantung, maupun hipertensi, semua di atas rata-rata nasional. Makanya dengan adanya kegiatan seperti ini, kita harapkan orang jadi punya semangat untuk kegiatan olahraga," kata Ahok, di Monas, Jakarta, Minggu (31/5/2015).

Executive Manager Beverages Bus‎iness Unit Nestle Indonesia Prawitiya Soemadijo mengatakan acara lari 10K ini merupakan ajakan bagi warga untuk terus aktif dalam bergerak. Selain itu, dengan berolahraga, masyarakat bisa belajar mengenai nilai-nilai kehidupan seperti pantang menyerah, kerja sama tim, dan sportivitas.

Acara ini juga diikuti oleh pelari internasional asal Kenya bernama Silas Kiputro yang merupakan juara tahun lalu dengan catatan waktu 28 menit 52 detik. Ada pula pelari internasional perempuan asal Kenya, Esther Chemtai Ndiema, yang juga juara tahun lalu dengan catatan waktu 29 menit 17 detik.

Rute dalam acara lari ini akan dimulai dari Silang Monas Barat Daya, kemudian akan melintasi Jalan Budi Kemuliaan, Jalan Abdul Muis, Jalan Majapahit, Jalan Gajah Mada, lalu berputar di depan Pos Polisi Glodok menuju Jalan Hayam Wuruk, melintasi Jalan Medan Merdeka dan finis di Silang Monas Barat Daya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini