Sukses

Wakil Presiden dan 9 Pejabat FIFA Ditangkap Atas Tuduhan Korupsi

Wakil Presiden Jeffrey Webb adalah salah satu di antara pejabat yang ditangkap

Liputan6.com, Zurich - Badan Sepak Bola Dunia (FIFA) dalam keadaan krisis. Itu setelah pihak berwenang Swiss menangkap enam pejabat tinggi FIFA atas tuduhan korupsi.

Menurut laporan The Times, yang mengutip keterangan seorang penegak keamanan yang tidak ingin disebutkan namanya, ada 10 pejabat yang ditangkap.

Wakil Presiden Jeffrey Webb yang berasal dari Kepulauan Cayman adalah salah satu di antara pejabat yang ditangkap petugas yang melakukan serangan fajar di hotel bintang lima Baur au Lac di Zurich.

Namun, Presiden FIFA, Sepp Blatter, yang tengah berjuang untuk pemilihan kembali pada Jumat depan, tidak ada di antara mereka yang ditahan.

Sebuah pernyataan dari Kantor Kehakiman Swiss (FOJ) juga melaporkan "enam fungsionaris sepakbola ditangkap hari ini di Zurich oleh Polisi Cantonal Zurich.

"Surat perintah penangkapan itu FOJ ini dikeluarkan lebih lanjut untuk permintaan oleh pemerintah AS.

The Times menyebutkan bahwa mereka dituduh melakukan penipuan, pemerasan dan pencucian uang.  Pihak Kejaksaan Agung AS segera akan mengadakan konferensi pers untuk menjelaskan kasus ini.

 

Baca Juga:

Milan Ngotot Ingin Bawa Ancelotti ke San Siro

Pelatih Ini Hampir Pasti Gantikan Carlo Ancelotti

Ditendang Van Gaal, Falcao Ngebet Pindah ke Klub Rival

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.