Sukses

Raih Treble, Barca Bakal Diguyur Bonus Besar

Liputan6.com, Barcelona: Barcelona bakal memetik keuntungan ganda jika berhasil merebut treble atau tiga gelar di akhir musim nanti. Selain bakal menorehkan tinta emas di sejarah Barcelona, klub asal kota Katalunya ini juga bakal memetik keuntungan finansial berupa bonus dari dua sponsor utama mereka.

Ya, jika Barcelona meraih treble, maka sponsor-sponsor siap mengguyur bonus besar. Qatar misalnya siap memberikan bonus sebesar 5 juta euro jika Barcelona mampu merebut trofi Liga Champions.

Sedangkan Nike siap memberikan bonus 2,5 juta euro jika Barcelona meraih trofi Liga Champions dan juga tambahan 2 juta euro jika Barcelona dapatkan Piala Raja. Maka itu, Barcelona di ambang mendapatkan bonus total sebesar 9,5 juta euro (Rp 140 miliar).
Ekspresi kegembiraan pelatih Barcelona, Luis Enrique. (Reuters/JUAN MEDINA)
Tak cukup sampai disana karena kucuran uang juga bakal datang dari UEFA. Hingga semifinal Liga Champions saja, Barcelona sudah mendapatkan uang hadiah sebesar 4,9 juta euro. Jika nanti menang di final Liga Champions maka Barcelona dapatkan hadiah sebesar 10,5 juta euro (Rp 154 Miliar).

Jadi jika digabung semua bonus sponsor plus hadiah dari UEFA, maka Barcelona bakal menerima 24,9 juta euro (Rp 365 miliar). Wow! Konon seluruh bonus dan hadiah ini bakal diberikan kepada pemain. Jadi uang ini tak akan tersimpan terlalu lama di dalam lemari manajemen.

Baca Juga:

Punya Ronaldo, Real Madrid Malah Kering Gelar

Stoichkov Prediksi Skor Final Liga Champions Juventus vs Barca

"Sulit Temukan Pemain Seperti Xavi"

Kecewa, Pendemo Giring Seekor Babi Masuk Kemenpora

Gara-gara Casillas, De Gea Terancam Gagal Pulang Kampung