Sukses

Terungkap, Rooney Sulit Pahami Gaya Main Van Gaal

Wayne Rooney sempat ditempatkan sebagai pemain tengah oleh Louis van Gaal.

Liputan6.com, Manchester - Kapten Manchester United, Wayne Rooney mengatakan dirinya sempat kesulitan beradaptasi dengan gaya permainan yang diinginkan manajer Louis van Gaal.

Sejak datang ke Old Trafford, Van Gaal merombak total gaya permainan Setan Merah. Ahli susun formasi berusia 63 tahun tersebut ingin pemain MU mendominasi permainan dengan mengendalikan ball possession.

http://cdn0-a.production.liputan6.static6.com/medias/759923/original/087522000_1414989357-000_DV1900160.jpg

Selain itu, Van Gaal juga menempatkan Rooney di lini tengah, hal yang baru dilakukannya selama berkarier di dunia sepak bola. Suami dari Coleen tersebut merupakan seorang striker sejati.

"Sangat sulit. Ini adalah cara bekerja yang berbeda dari penampilan kami sebelumnya. Bulan pertama sangat berbeda dan itu sangat sulit," imbuh Rooney, seperti dikutip dari Sports Mole.

Bersambung ke halaman selanjutnya --->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2

Rooney dan rekan-rekannya tidak terbiasa dengan pola permainan yang diinginkan Van Gaal. Sebab, selama bertahun-tahun lamanya, skuat yang bermarkas di Old Trafford tersebut lebih banyak bermain dengan mengandalkan kecepatan.

Tapi, demi memenuhi keinginan nakhoda asal Belanda tersebut, para pemain MU berjuang keras demi mendapatkan hasil yang terbaik. Perjuangan mereka pun membuahkan hasil.

http://cdn1-a.production.liputan6.static6.com/medias/828918/original/008744000_1426447156-Wayne_Rooney.jpg

"Sejak adanya perubahan, saya pikir semua orang telah melihat kualitas permainan kami. Saya yakin pengalaman manajer bisa membantu kami melewati rintangan. Kami akan belajar demi mencari keuntungan untuk klub," pria berkebangsaan Inggris itu menutup.

Perubahan yang dilakukan Van Gaal telah mengembalikan MU berada di posisi empat klasemen Liga Premier Inggris dengan mengoleksi 69 poin.

Baca juga:

Statistik Yahud De Gea, Bintang MU yang Diincar Real Madrid

Meneliti Calon Lawan Manchester United di Liga Champions

Pamer Kemesraan dengan Pacar Baru, Irina Mengaku Diselingkuhi CR7

Mourinho Ledek Real Madrid dan Barcelona yang Kuasai La Liga

Jadwal Lengkap Pra Musim ISL 2015-16

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini