Sukses

Cuci Gudang, 11 Pemain Ini Bakal Dilepas Liverpool

Liverpool yang berada di posisi kelima terancam kehilangan satu tiket berlaga di Liga Champions musim depan.

Liputan6.com, Liverpool - Liverpool tampaknya bakal merombak skuatnya musim depan. Ada 11 pemain yang bakal dilepas manajemen The Reds pada bursa transfer mendatang.

Setelah kehilangan Luis Suarez pada bursa transfer musim panas lalu, tim asuhan Brendan Rodgers seperti kehilangan identitasnya. Tim yang musim lalu finis di posisi kedua dalam klasemen Liga Premier Inggris harus tertatih selama musim ini.

The Reds hanya mengumpulkan 62 poin dari 36 pertandingan. Liverpool yang berada di posisi kelima terancam kehilangan satu tiket berlaga di Liga Champions musim depan.

Karena hal tersebut, Rodgers tampaknya bakal menendang 11 pemain yang musim ini tidak memberikan banyak kontribusi untuk tim.

Siapa saja mereka? Simak ulasannya di halaman berikut!

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Next

Brad Jones

Hanya menjadi kiper pelapis selama lima tahun di Anfield Stadium membuat Brad Jones sudah mulai memikirkan untuk meninggalkan Liverpool. Dia selalu kalah bersaing dengan kiper utama The Reds, mulai dari Pepe Reina hingga Simon Mignolet.

Lima musim bersama The Anfield Gank, Jones hanya mendapat 27 kesempatan bermain di bawah mistar gawang Liverpool. Tentu saja hal itu membuatnya kecewa dan bersiap meninggalkan The Reds.

Glen Johnson

Dua tahun lalu, Glen Johnson adalah bek sayap kanan yang sangat tangguh dalam membantu pertahanan ataupun serangan Liverpool. Namun, seiring berjalannya waktu, usia Johnson sudah 30 tahun, performanya pun menurun drastis.

Sepanjang musim ini, dia hanya mampu menciptakan 5 peluang berbahaya untuk Liverpool. Tidak hanya itu saja, Johnson juga sering kehilangan bola ketika berduel dengan lawan.

AS Roma terus dihubungkan dengan full-back Liverpool Glen Johnson

Peluang Jonhson meninggalkan Liverpool terbilang besar karena kontraknya akan berakhir pada Juni 2015. Hingga saat ini, manajemen The Reds belum mengisyaratkan bakal memperpanjang masa bakti pria berpostur 178 cm tersebut.

3 dari 6 halaman

Next

Kolo Toure

Usia sudah 34 tahun membuat manajemen Liverpool terlihat malas mempertahankan Kolo Toure di Anfield Stadium. Terlebih lagi, dia bukan pilihan utama Brendan Rodgers di lini pertahanan Liverpool.

Statistik mengatakan, Toure sangat lemah dalam duel udara. Dari 39 duel udara dengan pemain lawan, mantan pemain Manchester City itu hanya memenangkannya sebanyak 17 kali.

Selain itu, bek tengah asal Pantai Gading tersebut sudah pernah membuat sebuah kesalahan di lini pertahanan yang berujung dengan sebuah gol ke gawang Simon Mignolet.

Sebastian Coates

Bebicara soal pemain muda, Sebastian Coates yang berasal dari Uruguay kemungkinan besar bakal meninggalkan Anfield Stadium pada bursa transfer mendatang.

Bek tengah berusia 24 tahun tersebut saat ini menjalani masa peminjaman di Sunderland. Tampaknya, Coates akan memilih bertahan bersama Liverpool ketimbang menjadi pemain cadangan di Liverpool.

http://cdn0-a.production.liputan6.static6.com/medias/876650/original/084349700_1431618257-1079066-18790822-1600-900.jpg

4 dari 6 halaman

Next

Jose Enrique

Hanya mendapat empat kesempatan bermain bersama Liverpool musim ini membuat bek kiri Jose Enrique mulai tidak nyaman menjadi penghangat kursi cadangan.

Memiliki postur yang cukup tinggi sebagai pesepak bola, Enrique malah tidak mahir dalam berduel udara. Persentase memenangkan duelnya hanya 44 persen.

Steven Gerrard

Kapten Liverpool, Steven Gerrard telah memutuskan meninggalkan Anfield Stadium, akhir musim ini. Dia telah memutuskan untuk bergabung dengan LA Galaxy, klub yang berlaga di Liga Amerika Serikat.

Banyak fans The Reds yang menyesalkan keputusan gelandang asal Inggris tersebut. Meski banyak yang menyesalkan keputusannya, Gerrard menyadari kalau performanya telah menurun. Pria berusia 34 tahun tersebut tidak mau menyusahkan Liverpool.

Steven Gerrard (PAUL ELLIS / AFP)

5 dari 6 halaman

Next

Luis Alberto

Tahun 2013, Liverpool mendatangkan salah satu gelandang berbakat asal Spanyol dari Barcelona B, Luis Alberto. Namun, The Reds malah menyia-nyiakannya dan melemparnya ke Malaga dengan status pinjaman.

Bresama Malaga, Luis Alberto telah mencetak 2 gol dari 15 penampilan di La Liga. Tapi, gelandang berusia 22 tahun tersebut tampaknya sangat nyaman di Malaga dan tidak mau bergabung dengan Liverpool untuk musim depan.

Iago Aspas

Satu lagi gelandang serang asal Spanyol yang disia-siakan The Reds, yakni Iago Aspas. Pria berusia 27 tahun tersebut kalah bersaing dengan Adam Lallana.

Brendan Rodgers pun meminjamkannya ke Celta Vigo. Aspas sendiri mencetak 2 gol dari 10 penampilan di La Liga. Sama seperti Luis Aleberto, Aspas tampaknya ogah kembali ke Anfield Stadium.

http://cdn0-a.production.liputan6.static6.com/medias/659938/original/000_Del6234662.jpg

6 dari 6 halaman

Next

Fabio Borini

Fabio Borini tampaknya sangat menyesal setelah menolak Sunderland di awal musim ini. Borini hanya mampu mencetak satu gol dari 12 penampilan di Liga Premier Inggris.

Rodgers sendiri tidak mau mempertahankannya karena performa pemain asal Italia itu sudah jauh dari harapan. Sebagai seorang penyerang, akurasi sepakannya hanya 38 persen.

Mario Balotelli

Entah harus berkata apa untuk Mario Balotelli. Diharapkan bisa menggantikan peran Luis Suarez yang hijrah ke Barcelona, Balotelli malah menjadi bumerang untuk Liverpool.

Mantan striker AC Milan tersebut telah melepaskan 56 sepakan dari 16 pertandingan. Tapi, sepakannya yang mengarah tepat sasaran hanya sebanyak 20. Balotelli hanya mampu mencetak 1 gol di Liga Premier Inggris musim ini.

Penyerang Liverpool Mario Balotelli (AFP / OLI SCARFF)

Ricky Lambert

Pemain terakhir yang akan meninggalkan Liverpool adalah Ricky Lambert. Sebagai seorang penyerang, dia hanya mampu mencetak dua gol dan 1 assists dari 23 penampilan di Liga Premier Inggris.

Lambert adalah striker yang rapuh ketika berhadapan dengan lawan. Statistik mengatakan, persentase Lambert memenangkan duel hanya 38 persen. Hal itu membuat Rodgers tampaknya bakal melepas Lambert pada bursa transfer mendatang.

Ricky Lambert (Reuters/Darren Staples)

Baca juga:

PT Liga Berencana Gelar Turnamen Pra Musim ISL 3 Wilayah

Berapa Alokasi Dana PT Liga Gelar Pra Musim ISL 2015-16?

Pantaskah Depay Gabung MU? Intip Statistiknya di Sini

3 Raksasa Eropa Berebut Pemain Buangan Chelsea

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Steven Gerrard adalah eks pemain sepak bola yang pernah membela beberapa klub. Kini, ia menjadi seorang pelatih di Aston Villa
    Steven Gerrard adalah eks pemain sepak bola yang pernah membela beberapa klub. Kini, ia menjadi seorang pelatih di Aston Villa

    Steven Gerrard