Sukses

Unggul Lewat Penalti, Madrid Tatap Final di Babak 1

Ronaldo beberapa kali buang peluang di babak pertama.

Liputan6.com, Madrid: Real Madrid untuk sementara unggul 1-0 atas Juventus di leg kedua semifinal Liga Champions. Gol tercipta lewat tendangan penalti yang dicetak Cristiano Ronaldo di menit ke-23. Penalti diberikan setelah James Rodriguez dijatuhkan di kotak penalti oleh Giorgio Chiellini.

Dengan skor seperti ini maka Real Madrid sudah menempatkan satu kaki mereka di final Liga Champions. Meski agregat masih 2-2, tapi Madrid unggul gol tandang.

Sebelum terjadinya penalti, pertandingan yang digelar di Santiago Bernabeu, Kamis (14/5/2015) dini hari WIB, sudah berjalan ketat. Di menit ke-1, Bale sudah punya peluang tapi sundulannya masih melambung. Begitu juga di menit ke-5 saat tembakan Benzema melambung ke atas.

Juventus bukan tanpa peluang karena tembakan menyusur tanah Arturo vidal masih bisa ditepis Casillas di menit ke-13. Kedua tim terus menampilkan permainan menyerang. Real Madrid lebih ofensif berkat kecepatan pemain-pemainnya.

Marcelo dibayangi Lichsteiner  (Reuters / Tony Gentile)

Di menit ke-29, Madrid berpeluang menambah skor. Namun Ronaldo buang peluang karena meski kosong, CR7 malah memberi umpan kepada Bale dan peluang pun terbuang.

Di menit ke-40, Ronaldo kembali berusaha menambah gol. Sayang pergerakan cepatnya sembari menembak gol belum menemui target. Skor 1-0 bertahan hingga babak pertama berakhir.

Real Madrid's Karim Benzema heads at goal Reuters / Paul Hanna

Susunan Pemain:

Real Madrid (4-3-3)
1 Casillas; 15 Carvajal, 4 Ramos, 2 Varane, 12 Marcelo; 10 James, 8 Kroos, 23 Isco; 11 Bale, 9 Benzema, 7 Ronaldo

Juventus (4-3-1-2)
1 Buffon; 26 Lichsteiner, 19 Bonucci, 3 Chiellini, 33 Evra; 8 Marchisio, 21 Pirlo, 6 Pogba; 23 Vidal; 10 Tevez, 9 Morata

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini