Sukses

Persib Vs Ayeyawady Layaknya Laga Timnas Indonesia Vs Myanmar

Banyak pemain kedua tim yang jadi tulang punggung tim nasional negaranya.

Liputan6.com, Bandung - Laga panas akan tersaji dalam laga pamungkas babak penyisihan grup H AFC Cup 2015 antara kesebelasan Persib Bandung melawan Ayeyawady United yang akan digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Rabu (13/5/2105).

Duel ini diprediksi akan berjalan sengit karena keduanya mengincar puncak klasemen Grup H yang nantinya memiliki keuntungan menjadi tuan rumah pada babak 16 besar. Saat ini Persib Bandung bertengger diposisi puncak dengan 11 poin disusul Ayeyawady dengan 9 poin dibawahnya.

Selain itu duel kali ini bisa disebut sebagai duel Timnas Indonesia melawan Timnas Myanmar. Ayeyawady United diperkuat sejumlah pemain tim nasional (timnas) Myanmar diantaranya, Hruai Van Lal, Lin Oo Naing, Win Moe, Lin Tun Nay, Min Thu Min, Ko Ko Thein Pyio, Kyaw Naing Aung dan Kyaw Kyaw Soe.

Sedangkan kubu Persib dihuni beberapa pemain bernotabe langganan Timnas sepertiI Made Wirawan (penjaga gawang), Achmad Jufriyanto, Supardi, Tony Sucipto, Hariono, Dedi Kusnandar, Firman Utina, M Ridwan, dan Tantan.

Pelatih Ayeyawady United, Marjan Sekulovski menyebut Persib Bandung merupakan salah satu tim dengan para pemain berkualitas. Menurutnya tidak ada satu orang pemain tim berjuluk Maung Bandung tersebut lolos dari pengawalan.

"Disini (Persib) banyak pemain bagus dan patut diwaspadai karena memiliki skill. Skill masing-masing berbeda. Jadi saya berpikir besok (Rabu) semua (pemain Persib) perlu diwaspadai," katanya saat jumpa pers di Kantor PT PBB, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Selasa (12/5/2015).

Meski memiliki waktu singkat karena mayoritas pemainnya mengikuti pemusatan latihan bersama Tim Nasional Myanmar baik senior maupun U-23, Marjan mengaku anak asuhnya akan memberikan yang terbaik guna bisa meraih kemenangan.

"Persiapan cukup baik dan akan dimaksimalkan yang ada. Saya yakin akan berhasil," tuturnya.

Sementara itu pemain tengah Ayeyawady United, Min Min Tho menuturkan meski konsentrasi dirinya dan beberapa rekannya terbagi dua dengan Tim Nasional tidak akan mengganggu pada permainan Ayeyawady dalam laga melawan Persib nanti.
 
"Kita sudah masuk 16 besar kalau kalah seripun tidak masalah. Jadi bukan masalah bila menang atau kalah. Kita akan bermain lepas dan menampilkan yang terbaik," tutupnya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini