Sukses

Tanpa Terkalahkan, Surabaya Fever Juara WNBL Indonesia

Surabaya Fever menang telak 65-53 atas Sahabat Semarang, Jumat (8/5) malam.

Liputan6.com, Jakarta - Surabaya Fever menutup penampilan sensational di IndiHome WNBL Indonesia dengan menjadi juara. Di final, tim asuhan Wellyanto Pribadi menang telak 65-53 atas Sahabat Semarang, Jumat (8/5) malam.

Yang istimewa, Raisa Hamidah dan kawan-kawan menjadi juara tanpa pernah merasakan satu pun kekalahan di WNBL musim ini.

Pada laga yang dihelat di Hall Basket Senayan itu Sahabat sempat memberikan perlawanan sengit di kuarter pertama. Fever cuma unggul dua bola, 16-12.

Namun masuknya pemain senior Sherly Humardani dan Marlina Herawan di kuarter dua mengubah jalannya pertandingan. Pengalaman keduanya membuat Fever lebih tenang dan berhasil menjauh.

Di kuarter kedua,  Fever mencetak 22 poin, sedang tim lawan cuma sembilan angka. Fever makin menjauh di kuartet ketiga. Mereka unggul 56-29 saat memasuki kuarter empat. Namun Sahabat yang sempat bangkit akhirnya harus menyerah dengan skor 53-65.

Sukses Fever tak lepas dari keberhasilan mereka mematikan dua mesin angka Sahabat, Natasha Debby Christline dan Yuni Anggraeni. Keduanya dibuat frustrasi oleh ketatnya defence Fever. Natasha cuma mencetak 13 poin. Hanya tiga tembakannya yang masuk dari 21 kali percobaan.

Sementara itu Tomang Sakti mendapat gelar hiburan usai gagal mempertahankan gelar.  Merek menjadi juara ketiga usai membekap Merah Putih Predators Jakarta 81-70.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini