Sukses

Bagaimana Kelanjutan QNB League Jika Menpora Melunak?

Penghentian ISL bersifat mengikat klub.

Liputan6.com, Jakarta - Kompetisi Liga Super Indonesia (ISL) atau QNB League telah dihentikan oleh PSSI pada Sabtu (2/5/2015). Tapi, bagaimana jika Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) memilih untuk melunak, akankah ISL 2015 kembali bergulir?

Beberapa hari yang lalu, Kemenpora telah memberikan perintah kepada PT Liga Indonesia selaku operator kompetisi untuk menggulirkan turnamen pada 9 Mei mendatang. Meski menyuruh PT Liga Indonesia, Kemenpora tidak mau mencabut pembekuan PSSI.

"Kalau Menpora mau mengambil itu, kami pastikan tidak bisa. Karena kami perintahkan dia (PT Liga) tidak menjalankan kompetisi. Tidak ada kompetisi tanpa cabang olahraga atau induk olahraganya. Tidak bisa di luar itu mengambil peran," kata Wakil Ketua Umum PSSI, Hinca Pandjaitan.

Sementara itu, CEO PT Liga Indonesia, Djoko Driyono menegaskan, ISL 2015 telah berakhir. Namun, jika Kemenpora melunak maka ISL akan memasuki babak baru.

"Jika ada perubahan situasi dan kondisi, maka akan ada kompetisi baru. Nanti bisa disebut ISL 2015-16," dia mengatakan.

"Kompetisi ISL itu dilimpahkan kewenangannya ke PT Liga Indonesia dan bersifat independen. Kalau ada inisiatif dari pihak lain, harus dapat izin dari PSSI," Djoko mengakhiri.

Baca juga:

Dibekukan, PSSI Hentikan QNB League

Ditaksir Penyanyi Seksi Brasil, Bagaimana Respon Neymar?

Simona de Silvestro, Pembalap Seksi yang Jago Ngebut di Aspal

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini