Sukses

Suarez Dibandingkan dengan Mantan Striker Barcelona

"Saya pikir dia sangat mendekati Eto'o, mereka memiliki karakteristik yang sama, mereka adalah seorang petarung," kata Javier Mascherano.

Liputan6.com, Barcelona - Setelah membuat awal yang kurang bagus, Luis Suarez kini telah menjadi pemain kunci di Barcelona. Penyerang asal Uruguay itu telah bersinar sejak pergantian tahun. Ia telah mencetak 13 gol dalam 25 laga bersama Barca di La Liga Spanyol.

Upaya Suarez ternyata membuat Javier Mascherano terkesan. Bek asal Argentina itu menilai mantan pemain Liverpool itu telah memberikan Barcelona dimensi baru. Selain itu, dia juga membandingkan Suarez dengan mantan striker Barca Samuel Eto'o.

"Saya pikir dia sangat mendekati Eto'o, mereka memiliki karakteristik yang sama, mereka adalah seorang petarung. Dia membantu kami dari depan," kata Mascherano seperti dikutip Goal, Sabtu (2/5/2015).

Barcelona's Cameroonian forward Samuel Eto´o celebrates after scoring during a Spanish League football match against Malaga on March 22, 2009 at the Camp Nou stadium in Barcelona. AFP PHOTO/LLUIS GENE

Mascherano juga memuji Suarez sebagai pribadi yang baik, di dalam maupun di luar lapangan. "Dia adalah orang yang sangat rendah hati, dia mampu bekerja keras. Kami berhubungan baik di dalam maupun di luar lapangan," ucapnya.

Kehadiran Suarez di lini depan Barca juga meringankan tugas Lionel Messi di lapangan. "Saya pikir dia sangat fenomenal dan dia membantu untuk meringangkan (Lionel) Messi. Sekarang kita memiliki penyerang lebih tetap, No.9, yang memungkinkan Messi bermain lebih bebas dibandingkan saat ia diposisikan sebagai penyerang lubang."

Baca juga:

Arsenal Pusing Atur Ibu Pemain Junior Meriam London

'Kekasih' Ronaldo dan Model Seksi Cium Mesra Chicharito

Rossi Bicara Peluang Juara MotoGP

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.
    Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.

    Luis Suarez

Video Terkini