Sukses

Celta Vigo, Calon Korban CR7 Selanjutnya

Ronaldo diharapkan dapat memperbesar catatan spektakuler di kandang Celta.

Liputan6.com, Vigo - Real Madrid akan bertandang ke markas Celta Vigo di Stadion Estadio de Balaidos, dalam pertandingan lanjutan La Liga, Minggu (26/4/2015) waktu setempat. Los Blancos harus memenangkan laga ini agar tetap berpeluang memenangkan Liga.

Bintang Madrid Cristiano Ronaldo kembali diharapkan menjadi pemain paling penting dalam laga itu. Ketajaman Ronaldo dalam urusan mencetak gol bisa membantu membawa timnya mencatat kemenangan di kandang lawan.

Selain itu, pemain Portugal itu selalu mencetak gol saat menghadapi Celta. Hasil yang dicatatnya adalah 12 gol dalam 6 laga.

Aksi Cristiano Ronaldo saat melawan Basel (AFP/Javier Soriano)

Dua musim lalu, Madrid pernah menghadapi Celta sebanyak empat kali. Di Liga, Ronaldo telah mencetak satu gol dikandang sendiri dan dua gol di markas lawan. Dan, di Piala Raja, Ronaldo mencetak satu gol di Balaidos dan tiga gol di Santiago Bernabéu.

Dimusim kompetisi lalu, Ronaldo tidak turun bermain di Vigo, tapi di kandang sendiri ia selalu berhasil mencetak dua gol. Bahkan, menurut data terakhir, pada Desember tahun lalu, Ronaldo sukses mencetak hat-trick.

Madrid dalam laga nanti dipastikan tampil tanpa tiga bintang Karim Benzema, Luca Modric dan Gareth Bale yang masih cedera. Ini lagi kesempatan bagi Javier Hernandez untuk unjuk kebolehan seperti yang diperlihatkannya saat menendang keluar Ateltico Madrid dari Liga Champions.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Taktik Bermain

Ronaldo sebelumnya sudah mencetak tujuh gol dalam tiga laga terakhir. Ronaldo mencetak lima gol melawan Granada, satu gol kontra Rayo Vallecano, dan satu gol tendangan bebas ketika membawa Los Blancos mengalahkan Eibar 3-0.  

Ini adalah pencapaian terbalik Ronaldo jika menengok kinerjanya di liga periode 24 Januari hingga 15 Maret yang hanya mencetak dua gol dalam tujuh pertandingan.

Menurut pelatih Madrid, Ancelotti, taktik bermain bertempo cepat menjadi kunci naiknya kinerja Ronaldo.

"Dia benar-benar menikmati sepak bolanya kembali karena tim bermain dengan strategi cepat sehingga memberi Ronaldo kebebasan di depan gawang," kata  Ancelotti.

 

Baca juga: 

Pesan Spesial Van Gaal kepada Fellaini Jelang Lawan Everton

8 Fakta WBA Vs Liverpool: Gerrard Bakal Cetak Rekor

9 Fakta City Vs Villa: 6 Bintang Manchester Biru Meragukan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.