Sukses

Tunggal Putra dan Putri Indonesia Habis di Asia Championships

Langkah Dionysius Hayom Rumbaka dan Maria Febe Kusumastuti terhenti di babak ketiga.

Liputan6.com, Wuhan - Wakil tunggal putra dan putri Indonesia di turnamen bulu tangkis Dong Feng Citroen Badminton Asia Championships 2015, Wuhan, Tiongkok, habis. Dionysius Hayom Rumbaka menyerah dari pemain Korea Son Wan Ho 21-15, 12-21 dan 14-21, Kamis (23/4/2015). Sementara Maria Febe Kusumastuti takluk dari Wang Yihan asal Tiongkok 14-21 dan 9-21.

"Saya kalah kuat dan kalah tahan dari lawan. Dia punya finishing yang bagus. Saya sudah bisa kontrol bola dan dia cukup kesulitan terus, tapi terakhirnya saya finishingnya yang nggak ada. Tapi, sebaliknya kalau saya ambil bola-bola susah, dia bisa balikin terus, sementara saya nggak bisa finishingnya," kata Febe usai pertandingan.

“Ke depannya mungkin banyak yang perlu diperhatikan dan ditingkatkan. Salah satunya senjata saya yang masih kurang mematikan," tambah Febe.

Febe mengaku belum puas dengan penampilannya. Menurutnya, ia seharusnya masih bisa mengeluarkan permainan yang lebih maksimal lagi. "Tadi saya hanya bisa imbang sampai angka 14, selebihnya saya blank. Padahal seharusnya saya bisa. Saya dua kali kena reli terus permainan berubah," ucapnya.

Sejauh ini, Indonesia baru meloloskan dua wakilnya ke perempat final, yaitu ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dan Praveen Jordan/Debby Susanto. Indonesia masih punya peluang menambah wakilnya lewat ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan. Hendra/Ahsan akan menghadapi Azat Annanazarov/Penaberdy Sopyyev dari Turkmenistan.

Baca Juga:

Ancelotti Puji Setinggi Langit Striker Buangan MU

Kiper Atletico Doakan Madrid Raih Hasil Terbaik

Hebat Mana, Moyes atau Van Gaal?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini