Sukses

7 Pemain Paling Fantastis di Chelsea Musim Ini

Musim ini, Chelsea telah menciptakan 397 peluang sepanjang musim ini, 64 peluang diantaranya berbuah gol.

Liputan6.com, London - Chelsea membutuhkan 11 poin lagi untuk menjuarai Liga Premier Inggris musim ini. Mereka adalah tim yang paling menakutkan di Inggris musim ini.

Di awal musim, The Blues --sebutan Chelsea-- kedatangan tiga pemain yang membuat permainan mereka semakin menakutkan. Tiga pemain yang dimaksud adalah Thibaut Courtois, Cesc Fabregas dan Diego Costa.

Seperti statistik yang diungkapkan Squawka, sejak kedatangan tiga pemain tersebut, performa tim asuhan Jose Mourinho tersebut meningkat drastis. Setidaknya mereka telah menciptakan 397 peluang sepanjang musim ini, 64 peluang diantaranya berbuah gol.

The Blues juga menjadi sebuah tim yang handal dalam memberikan umpan. Setidaknya 84 persen umpan yang mereka melepaskan selalu tepat sasaran.

Hingga pekan ke-32, ada tujuh pemain yang paling fantastis di tim asal kota London tersebut. Siapa saja mereka? Simak ulasannya di halaman berikut!

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

1

Thibaut Courtois

Musim ini, Thibaut Courtois telah membuat 27 penampilan di Liga Premier Inggris. Dia juga telah tampil di Liga Champions sepanjang empat kali.

Dari 27 pertandingan di Liga Premeir, mantan kiper Atletico Madrid tersebut mencetak sembilan clean sheets. Jika dirata-rata, Courtois melakukan penyelamatan sebanyak 2,04 per laga.

Selain itu, Courtois menggagalkan peluang lawan yang berbuah gol sebanyak 2,20 kali per laga. Dia menjadi kiper paling tangguh di Liga Premier Inggris dengan persentase penyelamatan sebesar 100 persen.

Statistik juga menjelaskan, kiper Timnas Belgia itu sering melakukan penyelamatan dengan meninju bola, persentase keberhasilan Courtois dalam hal ini sebesar 30 persen.

3 dari 8 halaman

2

Nemanja Matic

Nemanja Matic sudah bermain untuk Chelsea pada musim ini sebanyak 29 pertandingan di Liga Premier Inggris dengan mencetak satu gol. Dia adalah salah satu ruh permainan The Blues.

Gelandang bertahan berusia 26 tahun tersebut telah menciptakan 21 peluang dan mencetak dua assists untuk The Blues. Tidak hanya itu saja, Matic mempunyai keunggulan dalam hal postur yang membuatnya bisa memenangkan duel dengan lawan. Persentase kemenangan Matic saat berduel dengan lawan sebesar 50 persen.

Bermain di lini tengah membuat dia diwajibkan tidak melakukan kesalahan dalam melakukan umpan. Matic pun membuktikan kalau dia pantas bermain bersama Chelsea. Buktinya, akurasi umpannya sebesar 86 persen.

4 dari 8 halaman

3

Diego Costa

Diego Costa adalah mesin gol Chelsea di Liga Premier Inggris. Dari 24 penampilan, striker naturalisasi Spanyol itu telah mencetak 19 gol.

Sebagai target man, akurasi sepakan Costa sebesar 63 persen. Striker berusia 27 tahun tersebut telah menciptakan 38 peluang hingga pekan ke-32.

Meski tampil ciamik di lini depan The Blues, Costa adalah pemain yang tidak bisa meredam emosinya. Dia telah mengantongi tujuh kartu kuning sepanjang musim ini.

5 dari 8 halaman

4

Branislav Ivanovic

Branislav Ivanovic adalah pemain bertahan Chelsea yang haus gol. Dia telah mencetak empat gol dari 31 pertandingan di Liga Premier Inggris.

Punya tinggi 185 cm membuat Ivanovic sangat kokoh di lini pertahanan Chelsea. Dia telah melakukan 31 intersep dan 133 clearances dan tiga blok. Tidak hanya itu, persentase Ivanovic dalam melakukan duel sebesar 57 persen.

6 dari 8 halaman

5

John Terry

Sang kapten, John Terry adalah pemain yang paling tangguh di lini pertahanan The Blues. Musim ini, dia telah mencatatkan tiga gol dari 31 pertandingan di Liga Premier Inggris.

Bek berusia 34 tahun tersebut telah melakukan 33 tekel sukses dengan persentase keberhasilan sebesar 66 persen. Terry juga mencatatkan 25 intersep, 175 clearances dan 25 blok.

Sebagai seorang kapten, dia telah memberikan sikap yang baik selama di lapangan hijau. Hingga pekan ke-32, Terry baru mengoleksi satu kartu kuning.

7 dari 8 halaman

6

Cesc Fabregas

Motor serangan sekaligus jantung permainan Chelsea musim ini adalah Cesc Fabregas. Gelandang asal Spanyol itu telah mencetak tiga gol dan 16 assists dari 27 penampilan Liga Premier Inggris.

Fabregas adalah raja assists Liga Premier musim ini. Mantan pemain Barcelona itu sangat handal dalam memberikan umpan pendek, umpan panjang atau bola terobosan. Akurasi umpannya pun sangat besar, yakni mencapai 86 persen.

8 dari 8 halaman

7

Eden Hazard

Pemain The Blues paling fantastis musim ini adalah Eden Hazard. Dari 31 penampilan di Liga Premier Inggris musim ini, dia telah mencetak 12 gol.

Bermain sebagai seorang winger, Hazard telah melepaskan 1508 umpan dengan persentase keberhasilan sebesar 87 persen. Tidak hanya itu saja, pemain Timnas Belgia tersebut telah menciptakan 87 peluang untuk Chelsea.

Hazard adalah pemain pekerja keras. Buktinya, meski hanya memiliki postur setinggi 173 cm, Hazard tidak gentar merebut bola dari pemain yang lebih tinggi darinya. Peluang Hazard untuk mencuri bola dari lawannya sebesar 65 persen.

Baca juga:

Alasan Jurgen Klopp Tinggalkan Borussia Dortmund

7 Pemain Paling Berpengaruh di MU Musim Ini

MU Tantang Chelsea dan Barcelona di Amerika

4 Tim Raksasa Eropa yang Gagal Diperkuat Eks Striker Persib

Timnas Indonesia Jumpa Thailand, Van Dijk Malah Kebingungan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini