Sukses

Sulit Jadi Starter, Di Maria Masih Raja Assist di MU

Di Maria bakal kembali menjadi cadangan di derby Manchester lawan Man City besok malam.

Liputan6.com, Manchester - Gelandang Manchester United (MU), Angel di Maria boleh saja kehilangan garansi tempat di skuat inti "Setan Merah". Meski demikian, gelandang asal Argentina itu tak pernah kehilangan sentuhannya dalam hal ini. Apakah itu?

Ya, seperti dilansir Marca, Di Maria ternyata masih menjadi raja assist untuk MU. Dia sudah menciptakan 10 assist dari 22 kali penampilannya bersama MU.

Dia mengungguli Wayne Rooney, Radamel Falcao, Juan Mata, Ander Herrera dan Robin Van Persie yang masing-masing baru mencetak 4 assist. Memang dalam hal cetak gol, Di Maria melempem.

Setelah memulai debut di MU dengan cetak tiga gol beruntun di Liga Inggris, ketajaman di Maria mulai meluntur. Bagaimana tidak, dia terakhir kali mencetak gol 5 Oktober tahun lalu saat melawan Everton.

Setidaknya, Di Maria tak kehilangan segala-galanya. Di MU, dia membawa keahliannya saat di Madrid. Kini, Di Maria pun harus berhadapan dengan Cesc Fabregas yang sama-sama hijrah ke Inggris.

Lanjut ke halaman berikutnya...

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2

Musim lalu, Di Maria ungguli Fabregas dengan torehan 17 assist berbanding 12 assist. Musim ini setelah keduanya hijrah ke Inggris, Fabregas melesat dengan 16 assist, sedangkan Di Maria 10 assist.

Di derby Manchester melawan City besok malam, Di Maria sepertinya masih jadi cadangan. Status bintang yang diusungnya di awal musim ini kini berubah menjadi super sub.

"Memangnya saya wajib menurunkan pemain dengan transfer termahal? Saya pikir tidak perlu," tegas Van Gaal saat ditanya posisi Di Maria saat ini. Di Maria disebutkan pelatih asal Belanda itu masih beradaptasi.

Baca juga:

Punya 6 Jari Kaki, Petinju Tangguh Ini Tak Pernah KO

Sevilla vs Barcelona: Tes Berat bagi Barca

Presiden Real Madrid Jalin Asmara dengan Janda Beranak 5?

Luca Toni, 'Sesepuh' Serie A yang Masih Berlabel Predator

Momen Indah Young dalam Derby Manchester

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.