Sukses

Derby Manchester Dipimpin Wasit yang 'Kejam' kepada MU

Dua pemain MU pernah diusir oleh Clattenburg musim ini.

Liputan6.com, London- Laga akbar akan tersaji di liga Premier Inggris akhir pekan nanti. Manchester United akan berhadapan dengan rival beratnya Manchester City di Stadion Old Trafford Minggu (12/4/2015).

Tensi pertemuan kali ini dipastikan akan lebih panas dari biasanya. Kedua tim tengah bersaing memperebutkan posisi dua klasemen. MU saat ini berada di posisi tiga dengan 62 poin dan cuma terpaut satu poin saja dari City yang membuntuti di urutan keempat.

Sengitnya laga ini membuat FA menunjuk wasit berpengalaman Mark Clattenburg. Dia akan didampingi Simon Beck dan Jake Collin sebagai asisten wasit dan Jonathan Moss selalu wasit keempat. Dipilihnya Clattenburg akan membuat fans MU ketar-ketir.

MU punya pengalaman buruk dipimpin Clattenburg. Saat pria 40 tahun itu memimpin Derby Manchester pada Oktober 2011, MU dibantai City 1-6.

Lanjut di halaman berikutnya

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2

Wasit kelahiran Durham itu pada Liga Premier Inggris musim ini baru dua kali mengusir pemain. Celakanya kedua pemain tersebut merupakan penggawa MU.
Wasit Mark Clattenburg (AFP/Paul Ellis)
Tyler Blackett diusir Clattenburg saat MU kalah 3-5 dari Leicester City. Kemudian Luke Shaw juga diganjar kartu merah oleh Clattenburg ketika The Red Devils ditahan imbang 1-1 oleh West Ham United.

Salah satu penggawa City Vincent Kompany baru-baru ini juga merasakan mimpi buruk saat bertemu Clattenburg. Kompany diusir Clattenburg saat membela timnas Belgia melawan Israel di Kualifikasi Piala Eropa 2016.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini