Sukses

"De Gea Harus Jadi Kiper No. 1 Spanyol"

Iker casillas akan pensiun dari sepak bola jika Spanyol menjadikan De Gea kiper No. 1 mereka

Liputan6.com, Jakarta Mantan striker Manchester United, Terry Gibson, menilai David De Gea sudah sepantasnya menjadi kiper andalan timnas Spanyol di level internasional.

"Iker casillas akan pensiun dari sepak bola jika Spanyol menjadikan De Gea kiper No. 1 mereka," ungkap Gibson.

De Gea hanya menjadi cadangan Iker Casillas kala Spanyol mengalahkan Ukraina 1-0 dalam lanjutan kualifikasi Euro 2016 pada Jumat lalu.

Melihat masa depan Casillas yang masih belum jelas di Real Madrid dan membandingkan performa apik De Gea di Manchester United, Gibson menegaskan bahwa De Gea harus menjadi pilihan pertama pelatih Spanyol, Vicente del Bosque.

"Saya memahami tuntutan supaya De Gea menjadi kiper nomor satu, tapi tampaknya Del Bosque tetap akan memilih Casillas," kata Gibson seperti dikutip dari Skysports, Selasa 31 Maret 2015.

Casillas yang telah memiliki 161 caps internasional diyakini tak akan begitu saja melepaskan posisinya kepada juniornya itu.

"Saya sendiri tidak bisa melihat Casillas bepergian ke seluruh dunia dan menjadi kiper cadangan. Itu akan menjadi situasi yang sama dengan klub dan negara," jelas Gibson.

“Jika Real Madrid menginginkan kiper baru, maka Casillas harus pergi dan jika Spanyol menginginkan kiper baru, maka Casillas harus pensiun dari karier internasional,” tutup Gibson.

 

Baca juga

Juan Mata Berharap Kembali Dipanggil ke Timnas

Harry Kane Dipastikan Jadi Starter Kontra Italia 

Harry Kane Tetap Perkuat Inggris U-21 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini