Sukses

Walcott Berambisi Rebut Tempat di Skuat Inggris

Walcott bermain sebagai pemain pengganti saat timnas Inggris melumat Lithuania empat gol tanpa balas.

Liputan6.com, London - Posisi Theo Walcott di timnas Inggris mulai terancam akibat kerap dihantam cedera. Tak ingin kehilangan tempat di skuat The Three Lions, Walcott bertekad mengerahkan seluruh kemampuan terbaiknya.

Sejak 2014 lalu, Walcott tak pernah luput dari cedera. Bahkan, pemain 26 tahun tersebut harus absen membela timnas Inggris di ajang Piala Dunia 2014 akibat mengalami cedera ligamen yang cukup parah.

Kondisi pemain Arsenal itu yang rentan cedera membuat pelatih tim Tiga Singa, Roy Hodgson bosan. Bahkan, mantan manajer Liverpool itu mempertimbangkan untuk tidak memanggil Walcott dalam membela timnas Inggris.

"Saya tak ingin mengatakan bahwa posisi Walcott di tim nasional tengah berbahaya, namun beberapa bulan ke depan adalah hal penting baginya," kata Hodgson.

"Saya berharap dia akan terus terus dalam kondisi sehat. Dengan begitu ia bisa berjuang untuk mendapatkan tempat utama di Arsenal yang pastinya juga bisa mendorongnya memastikan tempat di tim nasional," sambungnya.

Tapi kini, kondisi eks winger Southampton tersebut mulai membaik. Bahkan Walcott bermain sebagai pemain pengganti saat timnas Inggris melumat Lithuania empat gol tanpa balas di laga kualifikasi Piala Eropa 2016, Sabtu (28/3) dini hari WIB.

Lanjut ke halaman berikut --->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2.

"Selalu ada kompetisi untuk membela timnas Inggris. Saya sudah memperkuat tim ini sejak 17 tahun dan saya masih mencoba untuk tetap berada di sana sekarang dan nanti. Kompetisi berjalan sehat," jelas Walcott seperti dilansir Sportsmole.

"Saya rasa memang harus meningkatkan kemampuan, itu tak masalah. Saya menjalani pemulihan cedera yang cukup panjang. Tapi saya mampu bangkit dari situasi itu. Tak banyak pemain yang bekerja keras seperti saya dalam pemulihan cedera untuk bisa seperti ini," tukasnya.

Pasca menghadapi Lithuania, Inggris akan meladeni perlawanan Italia di laga persahabatan yang akan berlangsung di Juventus Stadium, Rabu (1/4) dini hari WIB.

Baca Juga:

Smalling Ingin Bertahan di MU Selama Mungkin

Legenda MU Heran Banyak Motor di Malang

Balik ke Liverpool, Torres Nantikan Duet dengan Suarez

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Theo Walcott adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal
    Theo Walcott adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal

    Theo Walcott

  • Tim Nasional Inggris berisi pemain-pemain bintang yang merumput di liga top Eropa
    Tim Nasional Inggris berisi pemain-pemain bintang yang merumput di liga top Eropa

    Timnas Inggris

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

Video Terkini