Sukses

Meski Cedera Lutut, Carvalho Siap Bantu Monaco Gempur Juve

Meski mendapat cedera lutut, Carvalho optimistis bisa fit 100 persen kontra Juventus.

Liputan6.com, Lisbon - Bek Portugal yang membela AS Monaco mengungkapkan bahwa ia merasakan rasa sakit luar biasa di lututnya saat tampil membela Seleccao kontra Serbia, Minggu (29/3/2015) dini hari WIB. Kendati demikian, ia tetap optimistis bisa ambil bagian saat klub Liga Prancis itu menghadapi Juventus di Liga Champions.

Di partai tersebut, Carvalho hanya bermain selama 16 menit. Ia harus berjalan keluar sembari terpincang-pincang dan akhirnya digantikan Jose Fonte. Tuan rumah sempat di atas angin pada babak pertama menyusul gol yang dicetak Ricardo Carvalho, 10 menit selepas kickoff. Skor 1-0 untuk keunggulan Portugal bertahan hingga turun minum. Dalam laga kualifikasi Euro 2016 ini sendiri Portugal menang 2-1.

Setelah bertanding, Carvalho langsung dikerumuni wartawan yang menanyakan perihal kondisi dan peluang baginya untuk membela Monaco di babak 8 besar Liga Champions.  Cedera lutut diakui bek veteran itu didapatkan ketika ia melakukan selebrasi golnya usai menerima umpan dari Fabio Coentrao.

"Saya merasa ketika saya merayakan gol, lutut saya terbuka sedikit dan kemudian ketika mencoba untuk mengeksekusi sepak pojok menggunakan kaki kiri saya, rasa itu timbul lagi," paparnya kepada Soccerway.  

"Saya pikir cedera ini adalah internal lateral ligamen. Bila semua berjalan sesuai rencana maka saya akan sembuh dalam waktu seminggu atau 10 hari."

Jika apa yang dikatakan Carvalho benar maka mantan palang pintu pertahanan Chelsea dan Real Madrid itu mungkin hanya akan absen saat klubnya menghadapi Saint-Etienne di Ligue 1 pada Jumat (3/3/2015). Kondisi Carvalho diperkirakan akan menemui level 100 persen untuk diturunkan Rabu (15/4/2015) dini hari WIB.

Baca juga :

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini