Sukses

Terungkap, Penyebab Kecelakaan Alonso di Pramusim

Banyak informasi yang salah terkait kecelakaan yang dialami Fernando Alonso di Sirkuit Katalunya.

Liputan6.com, Sepang: Setelah lama ditunggu,Pembalap McLaren, Fernando Alonso akhirnya buka suara terkait kecelakaan yang dialaminya pada tes pramusim.Dia mengatakan, kecelakaan terjadi karena mobil yang dikendarainya mengalami masalah dengan stir.

Ini sekaligus membantah pernyataan timnya sendiri jika mobil yang dipakai Alonso tak bermasalah. Alonso juga membantah jika dirinya sempat hilang ingatan karena menyebut dirinya berusia 15 tahun.

"Komentar pertama datang saat saya masih di ICU dan sepertinya tim terburu-buru untuk memberikan komentar," tandasnya yang bakal kembali membalap akhir pekan ini di GP Malaysia seperti dikutip BBC.

Beberapa komentar keliru yang dilontarkan McLaren diantaranya soal mobil McLaren yang tertiup angin besar sehingga Alonso terbawa ke pinggir sirkuit.

"Tentu bukan karena angin. Bahkan angin topan saja tak akan bisa memindahkan mobil saat di kecepatan seperti itu," tutur mantan pembalap Ferrari itu.

Lanjut ke halaman berikutnya....

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2

Alonso juga membantah jika dirinya pingsan usai tabrakan itu. Dia mengaku kehilangan kesadaran setelah diberi obat, tapi dia tetap ingat seluruh peristiwa.

"Tabrakan itu normal saja. Saya dibawa ke rumah sakit dalam kondisi bagus. Saya hilang kesadaran pada pukul 2 sampai 6 sore. Itu juga karena obat. Setelah itu semuanya baik lagi," tuturnya.

Baca Juga:

Selebrasi Provokatif, Ronaldo Terancam Sanksi

3 Calon "Leader" Timnas U-23, Siapa Pilihan Anda?

Final Piala Raja Akhirnya Digelar di Camp Nou

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini