Sukses

Selebrasi Provokatif, Ronaldo Terancam Sanksi

Ronaldo terancam sanksi atas selebrasi yang dilakukannya di Camp Nou.

Liputan6.com, Madrid - Selebrasi bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo saat mencetak gol penyeimbang lawan Barcelona di El Clasico pada Senin (23/3/2015) disorot. Otoritas La Liga Spanyol dikabarkan sedang menyelidiki selebrasi Ronaldo yang dinilai provokasi penonton.

Ronaldo sebenarnya bukan pertama kali melakukan selebrasi gol seperti itu di Camp Nou. Nyaris 9 gol yang dicetaknya di Camp Nou selalu dirayakan dengan cara begitu, yang seakan mengejek fans Barcelona.

Di setiap laga El Clasico yang digelar di Camp Nou, Ronaldo memang paling banyak mendapatkan teror. Soalnya, Ronaldo memang dianggap ancaman terbesar buat fans Barcelona.

"Kami harus berhati-hati dengan gaya selebrasi yang provokatif oleh seorang pemain ketika cetak gol atau selebrasi lain yang bisa memicu kekerasan di antara penonton," kata Presiden LFP, Javier Tebas seperti dikutip skysports.

"Selebrasi seperti itu harus diberi sanksi, mulai sanksi denda sampai sanksi larangan tampil. Kami akan menyelidikinya."
Cristiano Ronaldo could face sanctions from the LFP follwoing his goal celebration at Barcelona on Sunday
Lanjut ke halaman berikutnya...

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2

Otoritas LFP tampaknya trauma dengan kerusuhan yang menewaskan seorang fans Deportivo La Coruna saat melawan Atletico Madrid November lalu. LFP ingin menghentikan segala bentuk selebrasi yang provokatif.

Di sepanjang laga El Clasico kemarin, Ronaldo tak pernah berhenti disoraki fans Barcelona. Sorakan makin kencang karena Ronaldo gagal memanfaatkan peluang beberapa kali.

Sampai akhirnya gol itu terjadi di menit ke-31. Berawal dari operan Luka Modric yang disambut umpan backheel Karim Benzema, Ronaldo langsung menyosor bola yang membuat kiper Barcelona, Claudio Bravo tak siap.

Even after being mobbed by his team-mates, the 30-year-old appeared to urge Barcelona fans to calm down

Baca Juga:

Jupe Siap Main di Mana Saja

Kalah di El Clasico, Benzema Berharap Barca Tergelincir

Tuan Rumah Bawa Pulang Satu Gelar di LIMA Badminton

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini