Sukses

Harga Selangit Tiket Duel Pacquiao vs Mayweather

Mayweather dibayar USD 150 juta, sedangkan Pacquiao menerima USD 100 juta

Liputan6.com, Las Vegas - Bagi Anda pencinta tinju dunia, pertarungan antara Manny Pacquiao melawan Floyd Mayweather Jr sudah lama dinantikan. Duel bertajuk Fight of Century ini pun diyakini memiliki daya jual sangat mahal, yang bisa membuat promoter bergelimang harta.

Mereka yang ingin menyaksikan duel Pacquiao kontra Mayweather setidaknya harus mengeluarkan dana minimal USD 1.500 atau setara Rp 19,7 juta. Nilai itu merupakan harga termurah dari tiket pertarungan antara petinju Filipina melawan Amerika Serikat tersebut.

Untuk tiket termahal menyaksikan langsung di dekat ring, Anda harus merogoh kocek sedalam USD 10 ribu atau sekitar Rp 129,1 juta. Promotor duel tersebut, Bob Arum, akan menjual 16.800 tiket bagi mereka yang ingin datang ke MGM Grand Arena, Las Vegas, Nevada.

Keuntungan dari hasil penjualan tiket pertarungan Pac Man kontra The Money diprediksi mencapai USD 74 juta atau setara Rp 956 miliar. "Harga tiket yang fantastis memang, namun begitulah adanya. Ini angka yang sangat besar untuk sebuah duel, saya belum pernah melihat yang seperti itu," ujar Arum, seperti dilansir Box Scene.

Lanjut ke halaman berikutnya....

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2

Kendati harga tiket yang selangit, sudah banyak pembeli yang hendak memesan tiket pertarungan Pacquiao versus Mayweather, yang dijadwalkan 2 Mei 2015. Akan tetapi, tiket untuk duel tersebut baru akan dijual pada pekan depan.

Sejumlah media menyebut bahwa Mayweather akan menerima bayaran sebesar USD 150 juta untuk duelnya kali ini. Sementara Pacquiao lebih rendah, yakni dibayar senilai USD 100 juta untuk pertarungannya dengan Mayweather. 

Baca juga: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.