Sukses

Legenda MU Bela Evans Soal Insiden Perang Ludah

Setelah Van Gaal, Paul Scholes juga membela Jonny Evans yang dituduh meludahi Cisse

Liputan6.com, Manchester - Laga Newcastle United kontra MU,  Kamis (5/3/2015) dinihari WIB, sempat diwarnai ketegangan antara Jonny Evans dan Papiss Cisse.

Kedua pemain itu berdebat di babak pertama dan keduanya tampak akan saling melukai satu sama lain sebelum kemudian Evans terlihat meludahi Cisse. Tak lama berselang, penyerang internasional Senegal itu membalas tindakan Evans selagi wasit Anthony Taylor yang tidak melihat kejadian tersebut.

Evans dan Cisse sama-sama lolos dari hukuman kartu. Namun, keduanya bisa terancam hukuman serius karena FA bisa mengambil tindakan tegas dengan melihat rekaman ulang insiden ini.

Terkait kejadian itu, manajer MU Louis van Gaal terang-terangan membela Jonny Evans. Penilaian serupa juga diungkapkan legenda MU Paul Scholes.

Scholes justru menyalahkan Cisse dan menilai Evans menjadi pihak yang tidak bersalah. "Apa yang Cisse lakukan setelahnya sangat tidak dibenarkan,” katanya.
 
Menurut Scholes, Evans sepertinya meludah ke tanah. Dia hanya berdiri beberapa langkah dari lawannya. "Saya kenal baik Jonny Evans, dia bukan tipe orang seperti itu,” demikian Scholes.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tak Terpuji

Sebelumnya, Van Gaal juga mengatakan, Evans bukan tipe pemain yang suka melakukan tindakan tak terpuji.

"Saya tidak bisa membayangkan Evans, seseorang yang sangat sederhana melakukan hal itu. Lagipula tidak ada yang membicarakannya di ruang ganti," kata Van Gaal.

"Yang jelas saya tidak melihatnya dari bangku cadangan mereka saling meludahi. Terlalu jauh jaraknya," kata van Gaal.

 

Baca Juga:

MU Ngebet Ingin Datangkan Pemain Incaran Klub Elite Eropa

Van Gaal: Evans Tak Mungkin Ludahi Pemain Lain!

Hajar West Ham, Mourinho Puji Chelsea Setinggi Langit

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini