Sukses

Coret Striker Lagi, Mau yang Seperti Apa Persib?

Sudah 14 striker asing dicoret Persib usai diseleksi

Liputan6.com, Bandung - Apollon Lemondhva menjadi striker asing ke-14 yang didepak oleh Persib Bandung setelah menjalani seleksi. Kenyataan ini tentu membingungkan para Bobotoh, seperti apa sesungguhnya striker yang diinginkan Persib.

Alasan manajemen Persib tak jadi memakai jasa Apollon adalah, karena menurut sang manajer, Umuh Muchtar, pemain asal Georgia itu tidak lolos verifikasi PT Liga Indonesia. Namun, Umuh sama sekali tidak merinci, kenapa Apollon tidak lolos verifikasi.

"Ya, sepertinya tidak bisa. Dari PT Liga tidak lolos verifikasi. Kita harus mencari lagi, mungkin setelah di Ciamis. Sambil berjalan saja," kata Umuh saat ditemui di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Rabu (18/3/2015).

Sebelum Apollon, nama-nama seperti George Menougong, Daniils Turkovs, Kim Shin Young, dan Maycon Calijuri juga pernah merasakan pahitnya dicoret dari seleksi tim asuhan Djadjang Nurdjaman. Tak diketahui dengan pasti juga, sesungguhnya tipikal penyerang yang diinginkan oleh Persib.  

Lanjut ke halaman berikutnya>>

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2

Saat ini, di skuad Persib hanya terdapat Tantan dan Yandi Sofyan untuk mengisi pos striker. Namun, keduanya juga dianggap belum memenuhi ekspektasi, terutama soal ketajaman di depan gawang lawan.

Melihat dari kebanyakan nama-nama yang diseleksi, pelatih yang akrab disapa Djanur ini menginginkan striker murni. Seorang penyerang yang bisa diandalkan untuk menjadi target man, yang punya naluri mencetak gol tinggi.

Bahkan, untuk mencari striker, manajemen Persib sampai sempat berencana mengirim Djanur ke Eropa agar lebih banyak pilihan. Patut ditunggu, siapa lagi striker asing yang didatangkan Persib untuk diseleksi.

Apakah nasibnya akan sama seperti 14 pemain sebelumnya dan Persib tak akan memiliki striker asing sampai Indonesia Super League 2015 bergulir.  

Baca juga:

Disingkirkan Barcelona, Ini Alasan Pellegrini

Barcelona Tampil Beda di Musim Depan

5 Catatan Kegagalan Arsenal di Liga Champions

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini