Sukses

4 Alasan Arsenal dapat Lolos dari Adangan Monaco

Arsenal wajib menang tiga gol tanpa balas dari AS Monaco jika ingin lulus.

Liputan6.com, Jakarta - Arsenal terancam tidak lolos dari babak 16 besar Liga Champions musim 2014/2015. Pasalnya saat ini mereka tertinggal 1-3 dari AS Monaco dan akan melakoni leg kedua di markas klub asal Prancis tersebut.

Jika ingin lolos, The Gunners wajib menang tiga gol tanpa balas dari klub yang bermarkas di Stade Louis II itu. Akan tetapi, mampukah pasukan Arsene Wenger meraih kemenangan besar di Prancis?

Jika melihat data dan fakta sejarah perjuangan The Gunners di tanah Prancis, bukan hal yang mustahil mereka dapat membalikkan keadaan. Tapi ternyata ada beberapa fakta lain yang dapat membuat The Gunners berhasil melewati rintangan berat di Stade Louis II.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Performa menanjak

1. Performa Arsenal sedang bagus.

Sejak kalah dari AS Monaco di leg pertama, The Gunners sukses memenangkan empat laga kontra Everton, Queens Park Rangers, Manchester United, dan West Ham United.

3 dari 5 halaman

Giroud on fire

2. Olivier Giroud sudah kembali tajam.

Olivier Giroud memang kesulitan saat menghadapi AS Monaco di leg pertama lalu. Ia gagal memanfaatkan tiga peluang di depan gawang Monaco.

Namun usai kekalahan itu, pria asal prancis itu sukses mencetak tiga gol di ajang Liga Premier. Total ia sudah mencetak 14 gol dan empat assist dari 17 laga di seluruh kompetisi.

4 dari 5 halaman

Kembalinya Ramsey

3. Kembalinya Aaron Ramsey

Badai cedera adalah salah satu faktor yang dinilai menghambat prestasi Arsenal. Gelandang The Gunners, Aaron Ramsey, tidak dapat bermain di leg pertama akibat cedera.

Padahal Ramsey adalah sosok gelandang yang mampu mencetak gol dari lini kedua. Terbukti saat dipercaya tampil kontra West Ham United, 14 Maret lalu. Ia sukses menyumbangkan satu gol bagi The Gunners.

Kemungkinan pria asal Wales itu dapat diturunkan saat bertandang ke Stade Louis II mengingat kondisinya yang sudah bugar.

5 dari 5 halaman

Kenangan di Muenchen

4. Kenangan kontra Bayern Muenchen

Dalam dua musim terakhir, Arsenal kerap tumbang saat menjamu Bayern Muenchen di Emirates Stadium. Pada 20 Februari 2013, The Gunners tumbang 1-3 dari Muenchen, lalu pada 20 Februari 2014, mereka kembali tumbang 0-2.

Akan tetapi Arsenal memiliki secercah harapan saat bermain di kandang Muenchen, Allianz Arena. The Gunners sukses menekuk The Bavarians 2-0 pada 14 Maret 2013, kemudian meraih hasil imbang 1-1 pada 12 Maret 2014.

Catatan ini membuktikan skuat asuhan Arsene Wenger dapat meraih kemenangan di markas lawan meskipun mereka tampil tertatih-tatih di kandang sendiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini