Sukses

Liverpool Bidik Tiket Liga Champions, Ini Hitung-hitungan Rodgers

Rodgers menilai timnya butuh 23 poin untuk lolos ke Liga Champions.

Liputan6.com, Liverpool - Pelatih Liverpool Brendan Rodgers mulai berhitung soal peluang timnya menembus Liga Champions musim depan. Menurut pelatih asal Irlandia Utara ini, 'The Reds' butuh 23 poin untuk menggaransi satu tiket ke kompetisi paling elit benua Biru tersebut.

Saat ini, Liverpool telah melakoni 28 pertandingan dan nangkring di peringkat kelima klasemen sementara dengan koleksi 51 poin. Steven Gerrard dan kawan-kawan terpaut lima poin dari Manchester United yang menempati batas akhir zona Liga Champions.

Namun, Liverpool berpeluang memperpendek jarak menjadi dua poin dengan MU jika mampu mengalahkan Swansea City di Stadion Libery, Selasa (17/3/2015) dinihari nanti.

"Kami punya 30 poin yang masih harus diperjuangkan, jadi saya memperkirakan kami butuh 23 poin lagi. Persaingan musim ini begitu kompetitif," ucap Rodgers.

"Kami memenangi sembilan dari 11 pertandingan sepanjang Januari dan Februari. Sebuah pencapaian hebat tapi sekarang kami harus fokus pada 10 laga sisa," ia menambahkan.

Lanjut ke halaman berikutnya -->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Amankan Poin di 10 Laga Sisa

Rodgers meyakini anak asuhnya sangat menyadari target lolos ke Liga Champions musim depan. Dan, peluang itu terbuka berkat kebangkitan yang diperlihatkan Liverpool sejak awal tahun 2015 lalu.

"Kami harus lebih agresif dan kami harus memastikannya di 10 laga sisa. Saya tahu seluruh pemain fokus pada hal itu," kata Rodgers.

Baca juga :

Rapor 7 Striker Lokal di Liga Premier Hingga Pekan ke-28

5 Striker Maut Jadi Mandul Usai Hijrah ke Liga Lain

Manchester Buruk, De Gea Dibujuk Pacarnya Gabung Real Madrid

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini