Sukses

Arsenal Pesta Gol ke Gawang West Ham

Tim asuhan Arsene Wenger itu menang tiga gol tanpa balas.

Liputan6.com, London - Arsenal pesta gol ke gawang West Ham United di Emirates Stadium, Sabtu (14/3/2015) malam WIB pada ajang Liga Premier Inggris. Tim asuhan Arsene Wenger itu menang tiga gol tanpa balas.

Meriam London --sebutan Arsenal-- punya peluang emas mencetak gol pada menit keempat. Theo Walcott mendapat umpan tumit dari Olivier Giroud. Bukannya langsung menendang, Walcott malah memainkan bola. Kesalahan tersebut dimanfaatkan bek West Ham, James Collins untuk mengamakan gawang Adrian.

The Hammers (sebutan West Ham) membalas! Pada menit kesembilan, Stewart Downing melepaskan umpan silang lambung, bola disambut Joey O'Brien dengan sundulan. Namun usahanya tidak menemui sasaran.

Adrian melakukan penyelamatan gemilang pada menit ke-15. Dia menepis sundulan Alexis Sanchez yang mengarah ke pojok kiri bawah gawang West Ham.

Tidak mau kalah, David Ospina juga melakukan penyelamatan brilian. Dia menepis sepakan keras Kevin Nolan dari dalam kotak penalti Arsenal pada menit ke-24.

Tiga menit kemudian giliran Aaron Ramsey yang unjuk kebolehan. Memanfaatkan umpan silang dari rekannya, sepakan Ramsey mengarah ke pojok kanan atas gawang The Hammers. Untungnya, Adrian masih cekatan menepis bola.

Walcott kembali mendapat peluang emas. Aksi solo run-nya pada menit ke-33 tidak bisa dihentikan pemain The Hammers. Setelah sampai di kotak penalti West Ham, dia melepaskan tendangan. Tapi arah bola masih bisa dibaca Adrian.

Dari sudut sempit, Mesut Ozil melepaskan tendangan dengan kaki kirinya pada menit ke-39. Namun usaha mantan pemain Real Madrid itu masih digagalkan bek West Ham.

Pada masa injury time babak pertama, Giroud menjadi pembeda di babak pertama. Sepakan kaki kanannya dari dalam kotak penalti The Hammers meluncur deras di pojok kanan atas gawang tanpa bisa dihentikan Adrian. Skor 1-0 untuk keunggulan Meriam London bertahan hingga babak pertama berakhir.

Baca ulasan babak kedua di halaman selanjutnya ---->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Babak Kedua

Babak Kedua

Tertinggal satu gol, The Hammers menekan Arsenal. Pada menit ke-49, Mark Noble melepaskan tendangan kaki kanan dari sisi kiri kotak penalti Meriam London. Namun, akurasi sepakannya tidak menemui sasaran.

Enam menit berikutnya, Downing melepaskan tendangan kaki kanan dari sisi kiri. Namun usahanya masih bisa dihentikan oleh pemain Meriam London.

Hingga menit ke-65, pertahanan Meriam London digempur tim asuhan Sam Allardyce. Namun tiga menit kemudian, Arsenal memperoleh peluang dari skema serangan balik. Memanfaatkan umpan sundulan Walcott, Ramsey menyepak bola dengan kaki kanannya dari dalam kotak penalti The Hammers. Tapi usahanya masih melebar di sebelah kanan gawang Adrian.

Sepuluh menit kemudian, Ozil melepaskan umpan lambung. Bola disundul oleh Giroud. Tapi, striker asal Prancis itu belum bisa memanfaatkan peluang yang didapatnya.

Arsenal menggandakan keunggulan pada menit ke-81. Ramsey dan Giroud memperagakan umpan satu dua di dalam kotak penalti The Hammers. Permainan keduanya diakhiri dengan tendangan keras Ramsey yang tidak bisa dihentikan Adrian.

Tiga menit kemudian, Santi Cazorla melepaskan umpan silang mendatar dari sisi kanan pertahanan The Hammers. Flamini yang terbebas dari kawalan dengan mudah mencetak gol ketiga untuk Arsenal dengan sepakan kaki kanannya.

Hingga pertandingan berakhir, Arsenal menang 3-0. Hasil tersebut membuat Meriam London kian mantap di posisi ketiga dengan raihan 57 poin. Sedangkan The Hammers mengoleksi 39 poin dari 29 pertandingan.

Susunan pemain:

Arsenal: Ospina, Chambers, Mertesacker, Koscielny, Monreal, Coquelin, Ramsey, Walcott, Ozil, Alexis, Giroud

West Ham United: Adrian, O'Brien, Collins, Kouyate, Cresswell, Song, Noble, Nolan (c), Jarvis, Downing, Sakho

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini