Sukses

Burnley vs City: Peluang Manchester Biru Dekati Chelsea

Burnley menjamu Manchester City di Turf Moor Stadium.

Liputan6.com, Burnley - Burnley kedatangan raksasa Liga Premier Inggris pada Minggu (15/3/2015) dini hari WIB. Mereka akan menjamu Manchester City di Turf Moor Stadium.

Ini adalah kali keempat kedua tim saling bertanding. City pernah menang 6-1 di kandang Burnley pada 3 April 2010. Dua pertandingan lainnya berakhir imbang.

Di posisi klasemen Liga Premier, The Clarets --sebutan Burnley-- berada di posisi dengan koleksi poin 22. Sedangkan City nangkring di urutan kedua dengan mengemas 58 poin.

Dilihat dari posisi klasemen, Manchester Biru bukanlah lawan yang sepadan untuk The Clarets. Namun manajer Burnley, Sean Dyche tetap optimistis timnya bisa menyeimbangi kekuatan Sergio Aguero dan kawan-kawan.

"Mereka (City) punya beberapa pemain yang fantastis. Di pertandingan itu, kami akan memberikan kinerja yang baik," ucap Dyche, seperti diberitakan ESPN.

http://cdn0-a.production.liputan6.static6.com/medias/827067/original/096856200_1426145501-burnley-vs-manchester-city-aji-statistik-aji-150312.jpg

Ahli susun formasi berusia 43 tahun itu sadar jika timnya bisa mencuri poin dari City memang tidak menjamin posisi Burnley bakal terlepas dari zona degradasi. Namun, pertandingan melawan City diyakininya bisa menjadi pelecut semangat pemain Burnley untuk terus berlaga di Liga Premier Inggris.

"Kami sadar kalau pertandingan itu tidak bisa menjamin apa-apa. Mereka adalah tim yang mempunyai pemain dengan motivasi pemain tinggi, sangat berpengalaman dan fantastis. Ini menjadi tantangan besar bagi kami (untuk mencuri poin)," sambung Dyche.

Pada pertandingan tersebut, Burnley bisa mengandalkan gelandang penuh pengalaman, Matty Taylor yang baru saja pulih dari cedera tendon achilles. Selain itu, The Clarets juga bisa bertumpu pada ketajaman penyerang asal Inggris, Danny Ings yang sudah mencetak sembilan gol.

Bersambung ke halaman selanjutnya ---->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Prediksi Manchester City

Prediksi Manchester City

Laga melawan Burnley bakal dimanfaatkan dengan maksimal oleh manajer City, Manuel Pellegrini untuk memangkas jumlah poin dengan pemuncak klasemen Liga Premier, Chelsea yang baru akan bertanding sehari setelahnya.

Demi meraih poin maksimal, ahli susun formasi berkebangsaan Chile tersebut akan menerapkan formasi 4-2-3-1. Namun Pellegrini harus berhati-hati dalam menentukan skuat. Sebab, empat hari setelah pertandingan melawan Burnley, Manchester Biru harus menghadapi Barcelona di Camp Nou Stadium pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions.

Atas dasar itu, Sergio Aguero bisa diandalkan sebagai penyerang tunggal. Pellegrini bisa merotasinya dengan Wilfried Bony atau Edin Dzeko di babak kedua untuk menjaga kondisi Aguero.

Yaya Toure dan Fernandinho bisa diandalkan di lini tengah. Keduanya sangat kokoh dalam mengatur irama permainan, bahkan bisa mencetak gol jika lini depan Manchester Biru dilanda kebuntuan.

Dengan skuat yang merata, City kemungkinan besar bisa meraih poin sempurna di kandang Burnley. Tambahan tiga poin bakal membuat Chelsea berada dalam tekanan.

Baca juga:

Misteri yang Tewaskan 96 Fans Liverpool Akhirnya Terungkap

5 Pemain yang 'Dibuang' dan Sukses Bungkam Klub Lamanya

Rapor 7 Striker Lokal di Liga Premier Hingga Pekan ke-28

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini