Sukses

Kalah dari Vietnam, Aji Sudah Temukan Kerangka Tim U-23

Evan Dimas Cs melakukan satu kesalahan yang berujung gol tunggal Vietnam.

Liputan6.com, Hanoi - Timnas U-23 Indonesia harus puas menelan kekalahan dengan skor tipis 0-1 dalam laga uji coba kontra Vietnam di Stadion My Dinh, Hanoi, Senin (9/3/2015) kemarin.

Kendati kalah, pelatih Aji Santoso tetap memberikan pujian terhadap penampilan pemain yang menurut dia telah sesuai instruksi. Gol tunggal Vietnam bagi sang arsitek terjadi hanya karena satu kesalahan. Selebihnya, Evan Dimas dkk. mampu bermain disiplin.

"Pertandingan kontra Vietnam sangat bagus karena mereka bermain sesuai instruksi. Memasuki babak kedua, kami hanya melakukan satu kesalahan yang berujung menjadi gol," ujar pelatih yang juga mantan pemain Persebaya Surabaya itu.

Aji mengungkapkan, Vietnam menjadi laga persahabatan terakhir sebelum terjun ke ajang sesungguhnya, di ajang Kualifikasi Piala Asia U-22 akhir Maret nanti, 23 sampai 27 Maret mendatang di Jakarta.

Mantan pelatih Persebaya Surabaya itu pun tidak menampik, bila sedang mencoba semua pemain ketika pertandingan kontra Vietnam.

"Karena ini pertandingan terakhir, saya juga berusaha mencoba beberapa pemain untuk pertandingan ini. Dari 19 pemain yang kami bawa, beberapa diantaranya pemain eks Timnas U-19," ujar Aji dilansir dari situs resmi PSSI.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Temukan Kerangka Tim

Sementara itu, Aji mengungkapkan semua pemain memiliki kesempatan sama dipanggil masuk Timnas Kualifikasi Piala Asia U-22. Sang arsitek telah mendapatkan kerangka tim yang tepat.

"Semua pemain memiliki kesempatan sama. Kami mendapatkan kira-kira 80-90% komposisi pemain yang tepat. Masih ada waktu sampai dengan kualifikasi AFC CUP U-22 untuk bisa mendapatkan 100% komposisi pemain yang pas," sambung pemilik Akademi sepakbola ASIFA itu.

Baca Juga:

Wawancara Eksklusif Pelatih Persipura Oswaldo Lessa (1)

Wawancara Eksklusif Pelatih Persipura Oswaldo Lessa (2)

6 Pemain Bintang yang Berpeluang Tinggalkan Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini