Sukses

Bellaetrix Melaju ke Babak Utama All England

Di babak utama Bella akan berhadapan dengan pemain India, Saina Nehwal.

Liputan6.com, Birmingham - Tunggal putri Indonesia, Bellaetrix Manuputty, sukses masuk ke babak utama Yonex All England Open 2015. Di babak utama, Bellaetrix akan menemani Linda Wenifanetri yang sudah terlebih dahulu lolos.

Bellaetrix lolos ke babak utama usai menyelesaikan dua pertandingan di babak kualifikasi. Di babak pertama kualifikasi, Bella berhadapan dengan Kati Tolmoff, Estonia dan menang rubber game, 21-9, 15-21 dan 21-14.

Sementara di babak dua kualifikasi, Bella menumbangkan rekannya sesama pemain Indonesia, Milicent Wiranto. Bella menang dua game langsung, 21-11 dan 21-12.

"Puji Tuhan, saya bersyukur bisa melewati babak kualifikasi. Untuk kesulitan khusus belum ada," kata Bella dilansir laman resmi PBSI.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tantang Saina Nehwal


Di babak utama Bella akan berhadapan dengan pemain India, Saina Nehwal. Ini menjadi pertemuan kelima kalinya bagi mereka.

Sementara ini rekor pertemuan masih diungguli Saina dengan 4-0. Langkah cukup berat pun dipastikan akan dihadapi oleh Bella. Mengingat dari empat pertemuan tersebut, Bella selalu kalah dua game langsung.

"Di babak utama nanti ketemu Saina, saya mau main all out saja. Saya akan lebih mengantisipasi serangannya," kata Bella lagi.

Sementara itu, Linda yang aman di babak utama All England akan berhadapan dengan pemain Thailand, Porntip Buranaprasertsuk. Linda sudah tiga kali berhadapan dengan Porntip. Rekor pertemuan mereka sejauh ini 2-1 untuk keunggulan Porntip.


Baca Juga:
Hasil & Klasemen Liga Inggris Pekan ke-28: Soton Tempel Ketat MU
Gelandang Timnas Dijenguk Ibu di Tempat Latihan
10 Atlet Terkaya Dunia Versi Forbes

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.