Sukses

West Ham vs Chelsea: Kans "The Blues" Tinggalkan City

West Ham sedang tren negatif di 10 laga terakhir Liga Inggris.

Liputan6.com, London: Chelsea berpeluang untuk kembali menjauhi Manchester City saat dijamu West Ham United dini hari nanti di Upton Park. Duel lanjutan Liga Inggris ini diyakini bakal membuat "The Blues" makin berpeluang untuk merebut gelar juara musim ini.

Suasana hati pemain Chelsea pun sedang bagus karena berhasil merebut gelar pertama musim ini yaitu juara Piala Capital One. "The Blues" seperti diketahui kalahkan Tottenham Hotspurs 2-0 di laga final yang berlangsung di Wembley akhir pekan lalu.

Westham memang bukan lawan yang mudah untuk dikalahkan. "The Hammers", sebutan Westham, pun berposisi di posisi 9 klasemen alias tidak terlalu buruk.

Namun tren permainan West Ham sedang buruk. Bagaimana tidak, West Ham tak pernah menang di 6 laga terakhir. Catatannya yaitu 3 kali kalah dan 3 kali imbang.

Tren tak konsisten ini bisa dimanfaatkan oleh "The Blues". Seperti yang dilakukan Leicester City yang mempermalukan West Ham akhir pekan lalu.

Manajer Chelsea, Jose Mourinho memilih untuk tidak jemawa menghadapi duel nanti. "Gelar juara Liga Inggris masih milik banyak tim. Kami masih jalani beberapa laga sulit, City juga," ujarnya.

"MU juga masih berpeluang kejar gelar. Liverpool kalahkan City, saya sudah prediksi itu."

Lanjut ke halaman berikutnya----->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2

Bagaimana reaksi manajer West Ham, Sam Allardyce menghadapi duel sulit nanti? Tak hanya melawan Chelsea, West Ham bakal melawan Arsenal pada laga berikutnya.

"Ini situasi yang harus kami pecahkan, lebih baik menatap ke depan dan perbaiki kesalahan. Semuanya pantas disalahkan, hanya satu kemenangan di 10 laga terakhir, tapi pemain tak boleh kehilangan fokus. Kami tak boleh main buruk lagi!" tegasnya usai pertandingan lawan Leicester lalu.

Penampilan West Ham setiap kali jumpa Chelsea juga kurang meyakinkan dalam beberapa musim terakhir. Kemenangan terakhir West Ham atas Chelsea terjadi dua tahun lalu saat West Ham berhasil kalahkan Chelsea 3-1. Lalu bagaimana dengan pertandingan nanti?

http://cdn0-a.production.liputan6.static6.com/medias/820987/original/000376600_1425373795-westham-vs-chelsea-aji-150303-statistik-2.jpg

Baca Juga:

Villarreal vs Barcelona, Busquets: Mereka Bakal Main Terbuka

Dilempari Balon Pisang, Gervinho Minta UEFA Sanksi Feyenoord

AS Roma Paksa Juventus Bermain Imbang

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.