Sukses

7 Data dan Fakta Menarik Jelang Duel Arsenal Vs AS Monaco

Arsenal dan Monaco baru sekali bertemu di ajang resmi.

Liputan6.com, London - Laga sengit akan tersaji antara Arsenal vs AS Monaco dalam leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Emirates Stadium. Ini adalah pertemuan pertama kedua tim di ajang kompetitif.

Pada musim panas lalu kedua tim memang pernah bertemu di ajang Emirates Cup. Saat itu Monaco menang melalui gol tunggal Radamel Falcao.

Apa saja data dan fakta menarik pertemuan kedua tim. Berikut rangkumannya seperti dilansir Skysport:

- Klub Prancis terakhir yang mengalahkan Arsenal di ajang resmi adalah Auxerre. Mereka menang 2-1 di Highbury dalam laga penyisihan grup Liga Champions musim 2002/03.

- Arsenal bersama Real Madrid adalah klub yang selalu lolos ke babak gugur di Liga Champions sejak musim 2003/04. Namun dalam empat musim terakhir Arsenal selalu kandas di babak 16 besar.

- Arsenal tak pernah kebobolan dalam tiga laga terakhir melawan klub asal Prancis di Emirates.

- Monaco tak pernah lolos ke babak gugur Liga Champions sejak musim 2014/15. Ketika itu mereka kalah dari wakil Belanda PSV Eindhoven.

- Monaco sudah tiga kali melawan klub Inggris dalam tiga fase gugur terakhir di kompetisi Eropa. Yakni melawan Newcastle pada musim 1996/97 (perempat final Piala UEFA), MU pada musim 1997/98 (perempat final Liga Champions) dan Chelsea musim 2003/04 (semifinal Liga Champions).

- Monaco tak pernah menang dalam tujuh laga tandang di babak gugur Liga Champions. Mereka meraih dua kali imbang dan menelan lima kekalahan.

- Monaco adalah klub Prancis terakhir yang mencapai final Liga Champions. Yakni pada tahun 2004 meski kalah 0-3 dari Porto di partai puncak.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.