Sukses

Imbang dengan Verona, Roma Gagal Dekati Juventus

Roma gagal menang pada tiga laga terakhir di semua kompetisi.

Liputan6.com, Verona - AS Roma gagal mendekati perolehan poin pimpinan klasemen sementara Serie A Juventus. Sebabnya, tim ibukota hanya mampu bermain imbang 1-1 dengan Hellas Verona di Stadion Marc'Antonio Bentegodi, Minggu (22/2/2015) malam WIB.

Tambahan satu poin membuat Roma yang nangkring di peringkat kedua klasemen mengoleksi 48 poin. Totti dan kawan-kawan terpaut sembilan poin dari Juventus. Hasil seri ini membuat Roma meraih tiga hasil imbang secara beruntun di semua kompetisi.  

Bermain di kandang lawan, Roma menguasai permainan sejak kick-off babak pertama. Hasilnya, tim tamu mendapatkan dua peluang emas sekaligus di menit-menit awal.

Pemain berdarah Indonesia Radja Nainggolan membuat peluang pertama bagi Roma di menit ke-11. Sayang, tendangan kerasnya dari jarak 25  meter masih mampu ditepis Francesco Benussi yang melakukan aksi akrobatik.

Dua menit berselang giliran Adem Ljajic yang mendapatkan peluang. Namun, tendangannya dari dalam kotak penalti masih tepat dipelukan Benussi.

Pada menit ke-26, AS Roma akhirnya mampu menjebol gawang Verona melalui tendangan jarak jauh Francesco Totti. Tendangan keras Totti yang mengarah ke sudut kanan gawang Verona tidak mampu dibendung Benussi. Skor pun berubah 1-0.

Tujuh menit jelang babak pertama berakhir, anak asuh Andrea Mandorlini berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 melalui Bosko Jankovic yang berubah arah setelah mengenai badan.

Lanjut ke halaman berikutnya -->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jalannya Babak Kedua

Memasuki babak kedua, Emil Hallfredson hampir membawa Verona berbalik unggul 2-1 di menit ke-53. Beruntung, pemain pengganti Roma Vasilis Torosidis yang berdiri di depan gawang masih bisa menghalau tendangan Hallfredson.

Sempat tertekan di awal babak kedua, Roma mampu mengambil kendali permainan pada pertengahan babak kedua. Dan, tendangan jarak jauh Nainggolan kembali mengancam gawang Verona walau masih bisa dihalau Benussi.

Di menit ke-66, pelatih Roma Rudi Garcia memutuskan untuk mengganti Totti dengan Seydou Doumbia. Kapten Roma itu pun terlihat kecewa dengan keputusan yang diambil oleh Garcia.

Memasuki 20 menit akhir pertandingan, Roma justru terlihat  kehilangan irama permainan dan tampak tergesa-gesa untuk mencari gol kemenangan. Kondisi itu membuat Verona lebih mudah dalam menghalau serangan yang dibangun tim tamu.

Praktis, hanya satu peluang emas yang didapat Roma jelang pertandingan. Tapi, lagi-lagi peluang Nainggolan masih bisa diamankan oleh Benussi. Skor 1-1 bertahan hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan.

Susunan Pemain
Verona (4-3-3)
Benussi; Pisano, Marquez, Moras, Brivio; Ionita/ Obbadi (69), Tachtsidis, Hallfredson; Gomez/ Christodoulopoulos (84), Toni, Jankovic/ Greco  (69)

Roma (4-3-3)
De Sanctis; Florenzi/ Torosidis (41), Manolas, Astori, Cole; Pjanic/ Verde (83), Keita, Nainggolan; Gervinho, Totti/ Doumbia (66), Ljajic

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.