Sukses

Schalke vs Madrid: Menanti Gol Ronaldo

Bisakah Ronaldo mengakhiri paceklik golnya di Liga Champions?

Liputan6.com, Gelsenkirchen: Cristiano Ronaldo akan menjadi sorotan utama saat Real Madrid dijamu Schalke pada babak 16 besar Liga Champions di Veltins Arena, Gelsenkirchen, Kamis (19/2/2015) dinihari WIB.

Memasuki tahun 2015, keganasan Ronaldo dalam menjebol gawang lawan menurun drastis. Bintang asal Portugal baru bisa mencetak empat gol. Tiga di La Liga dan satu di Copa del Rey.

Bahkan, pemain berusia 30 tahun ini mandul pada dua laga terakhir Madrid di La Liga saat dihancurkan Atletico Madrid 0-4 dan mengalahkan Deportivo La Coruna 2-0, akhir pekan lalu.

Meski kesulitan mencetak gol, Ronaldo tetap disanjung oleh sang pelatih Carlo Ancelotti. Sanjungan inilah yang diharapkan bisa memotivasi pengoleksi 28 gol di La Liga musim ini agar bisa membuka kembali keran golnya.
http://cdn0-a.production.liputan6.static6.com/medias/812917/original/015699800_1424195804-SCHALKE-VS-REAL-MADRID-INFOGRAFIS150217.jpg
Di Liga Champions musim 2014/15, Ronaldo telah mencetak lima gol. Di daftar top skor sementara, ia terpaut tiga gol dari Lionel Messi (Barcelona) dan empat gol dari Luiz Adriano (Shakhtar Donetsk).

Tak pelak, laga melawan Schalke bakal menjadi kesempatan bagi Ronaldo mengembalikan ketajaman. Apalagi, top skor Liga Champions musim lalu memiliki memori bagus saat mencetak empat gol ke gawang Schalke pada babak perdelapan final musim 2013/14.

Lanjut ke halaman berikutnya----->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2

Sementara itu, tugas berat bakal diemban Klaas Jan Huntelaar. Striker asal Belanda yang telah mencetak tiga gol ini diharapkan bisa menjebol gawang Madrid sekaligus memberikan kemenangan di leg pertama babak 16 besar bagi Schalke.

Masalahnya, insting gol 'The Hunter'-julukan Huntelaar- sedang bermasalah musim ini. Pemain asal Belanda ini baru mengoleksi tujuh gol di Bundesliga. Tiga gol Huntelaar di fase grup Liga Champions sendiri tercipta ke gawang Sporting Lisbon, Maribor, dan Chelsea.

Jelang laga ini, Huntelaar juga tidak berada dalam kondisi terbaik. Kendati demikian, pelatih Roberto Di Matteo agaknya tetap akan menurunkan Huntelaar sejak awal demi memburu kemenangan di leg pertama.

Baca Juga:

Dekati Gol Ronaldo, Messi Terinspirasi 2 Top Skor La Liga Ini

3 Bek Bernaluri Striker di Pentas ISL (Bagian 2)

Scholes Ramal Tim yang Lolos Liga Champions

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.