Sukses

Video: Fakta Menarik Babak 16 Besar Liga Champions (2)

Tiga klub ini selalui menemui kebuntuan di babak 16 besar Liga Champions.

Liputan6.com, Jakarta Liga Champions bagi sebagian besar klub adalah kompetisi yang paling diidam-idamkan. Bisa berkiprah di pertandingan paling elite di Eropa ini, jelas merupakan kebanggaan tersendiri.

Karena itulah, Liga Champions selalu menyuguhkan pertarungan yang menarik dan sarat dengan gengsi. Tim-tim papan atas dari berbagai liga saling berlomba agar bisa meraih mahkota tertinggi di kompetisi antar-klub ini.  

Musim ini Liga Champions sudah memasuki babak 16 besar. Seperti dilansir dari UEFA.com, ada beberapa statistik menarik terkait tim-tim yang tampil di babak tersebut.

Di antara kontestan yang bakal tampil di fase knock-out ini, ada tiga klub ini belum pernah merasakan kemenangan. Ketiga klub tersebut yaitu FC Basel, Bayer Leverkusen dan Manchester City.

Ketiga klub ini selalui menemui kebuntuan di babak 16 besar dan belum bisa berbicara banyak. Wakil Swiss, Basel, kalah agregat 1-7 dari Muenchen. Pada leg pertama Basel sukses menundukkan Muenchen 1-0. Namun pada laga kedua Basel kalah dengan skor telak 0-7.

Kemudian, Leverkusen. Wakil Bundesliga ini menelan kekalahan dari Liverpool (2004/05), Barcelona (2011/12), serta dari Paris Saint Germain (2013/14).

Dan, yang tak kalah mengenaskan adalah nasib yang dialami tim besar Liga Inggris, Manchester City. Pada musim 2013/14, mereka disingkirkan Barcelona dengan agregat 1-4 (0-2 dan 1-2). Bagaimana kiprah mereka musim ini?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.