Sukses

Manchester City Pesta Gol di Kandang Stoke

City berhasil menjaga jarak angka dengan Chelsea setelah sukses menundukkan Stoke

Liputan6.com, Stoke - Manchester City berhasil mencuri poin dari kandang Stoke City di Stadion Britannia, Kamis (12/2 2015) dinihari WIB. City unggul telak 4-1 atas tuan rumah. Kemenangan City diperoleh berkat dua gol Sergio Aguero, J. Milner dan Samir Nasri. Gol hiburan Stoke dilesakkan Peter Crouch.

Sejak awal laga City langsung mengambil inisiatif penyerangan. Namun, upaya David Silva, Milner maupun Nasri masih mudah dipatahkan bek lawan.

Tapi, 10 menit kemudian keadaan menjadi berubah. Stoke mulai menemukan bentuk permainannya. Berulangkali Moses dan Peter Crouch menciptakan peluang berbahaya di depan gawang City yang dikawal Joe Hart.

Peluang emas didapat Stoke satu menit kemudian.  Tendangan keras N'Zonzi dari luar kotak penalti berhasil diblok Hart. Bola liar kemudian diteruskan Moyes dengan sepakan kencang, tapi arahnya masih menyamping.    

Usaha keras pemain City akhirnya membuahkan hasil pada menit 33. Aguero setelah menerima umpan dari Milner berhasil melewati pemain belakang Stoke, untuk kemudian melepaskan tendangan terarah ke sudut kanan gawang. City unggul 1-0.

Tapi, lima menit kemudian Stoke mampu menyamakan kedudukan. Crouch yang berulangkali gagal memanfatkan peluang, kali ini berhasil mencetak gol usai menerima operan dari Arnautović. Hingga babak pertama berakhir skor 1-1 tetap tidak berubah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Babak Kedua

Seperti di awal pertandingan, City di babak kedua kembali lebih banyak melakukan inisiatif penyerangan. Hasilnya, pada menit 55 skuat Manuel Pellegrini berhasil menambah keunggulan menjadi 2-1 berkat gol Milner setelah mendapat umpan dari Samir Nasri.

Unggul dua gol tak menghentikan semangat para pemain City menggempur pertahanan Stoke. Nasri, Fernandinho dan Silva bergantian memberikan ancaman lewat pergerakan dan umpan terukur juga pergerakan tanpa bola.

Hasilnya, di menit 73 mereka berhasil menggandakan keunggulan atas Stoke. Pergerakan cerdik David Silva berujung pada pelanggaran yang dilakukan Cameron di kotak terlarang. Aguero mengeksekusi penalti dengan sempurna dan skor berubah menjadi 3-1.

Di menit 76, gol keempat City tercipta. Aksi brilian Nasri disudahi dengan tendangan keras ke sudut gawang Asmir Begovic untuk mengubah kedudukan menjadi 4-1.

Susunan pemain:

Stoke City: Begovic, Cameron, Wollscheid, Muniesa, Bardsley, N'Zonzi, Whelan, Arnautovic, Diouf, Moses, Crouch
Manchester City: Hart, Zabaleta, Kompany, Mangala, Kolarov, Fernandinho, Fernando, Milner, Silva, Nasri, Agüero

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini