Sukses

Ketat, Gresik Petrokimia Atasi Jakarta Bank DKI

Pelatih Gresik Petrokimia terkejut dengan permainan timnya.

Liputan6.com, Jakarta Gresik Petrokimia mengawali seri pertama putaran kesatu Pertamina Proliga 2015 dengan positif. Gresik menang 3-0 atas Jakarta Bank DKI dalam laga yang berlangsung di Dome Balikpapan Sport & Convention Center, Jumat (6/2) malam WIB Gresik menang 25-23, 25-19, dan 25-21.

Diperkuat dua pemain asing, Aline A. Sequeira dan Lisbet Arredondo Reyer dengan dukungan dua pemain timnas, Lailatul Aisyah serta Novia Andriyanti, serangan Gresik sulit dibendung Jakarta Bank DKI.

Smes-smes keras dari Lisbet kerap memberi poin bagi Gresik. Selain itu, defense, blok, servis yang bagus membuat Gresik melancarkan serangan.

Sementara itu, Jakarta Bank DKI mengandalkan dua pemain asingnya, yakni Tiffany Dodds dan Stefanie Teile. Namun, hanya Tiffany yang mampu tampil maksimal.

Pelatih Gresik Petrokimia Taufik Hidayat mengaku terkejut dengan permainan timnya. "Secara penampilan di luar perkiraan, sangat bagus. Lebih bagus dari latihan," ucapnya.

Sedangkan pelatih Jakarta Bank DKI Eko Waluyo mengakui Gresik Petrokimia bermain lebih solid. "Mereka tim lama, kemana bergerak sudah tahu," katanya.

"Servis kami juga kurang membunuh dan penerimaan bola pertama kurang bagus."

"Komunikasi dengan pemain asing juga kurang bagus, terutama yang dari Kuba (Sthefanie Teile)," tambah kapten tim, Shinta Aini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini