Sukses

Dominan, MU Unggul Dua Gol atas Cambridge di Babak Pertama

Gol Setan Merah dilesakkan Juan Mata dan Marcos Rojo.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) untuk sementara unggul dua gol atas Cambridge United dalam laga replay babak keempat Piala FA yang digelar Selasa (3/2/2015) atau Rabu dinihari WIB. Gol Setan Merah dilesakkan Juan Mata dan Marcos Rojo.

Pada menit pertama Cambridge justru mengancam gawang MU melalui Tom Elliot. Beruntung tendangan pemain asal Inggris itu masih mengenai mistar gawang meski tinggal berhadapan dengan David De Gea.

MU baru punya peluang pada menit ke-11. Namun sundulan Wayne Rooney di dalam kotak penalti masih bisa dijangkau kiper Richard Dunn.

Enam menit kemudian Rooney kembali punya peluang di depan kotak penalti. Sayangnya tendangan kapten MU itu masih lemah dan bisa diamankan dengan baik oleh Dunn.

MU akhirnya membuka keunggulan pada menit ke-25. Berawal dari pergerakan Angel Di Maria di sisi kiri lalu melepaskan umpan silang pada Marouane Fellaini yang ada di dalam kotak penalti.

Fellaini lalu menyundul bola ke tengah kotak penalti ke arah Juan Mata. Dengan sontekan kaki kiri Mata langsung menyambar bola tersebut dan tidak bisa diantisipasi pertahanan Cambridge. MU pun unggul 1-0.

MU terus mengurung pertahanan Cambridge meski sudah unggul satu gol. Hasilmya pada menit ke-32, Marcos Rojo menggandakan keunggulan MU.

Sundulan bek asal Argentina ini menjebol gawang Cambridge memanfaatkan umpan silang dari Robin van Persie.

Cambridge coba melakukan serangan 10 menit sebelum babak pertama usai. Namun tak satu pun peluang yang sukses menjadi gol. Babak pertama pun berakhir 2-0 untuk kemenangan MU.

Manchester United: De Gea, McNair, Smalling, Evans, Rojo, Blind, Fellaini, Mata, Rooney, Di Maria, Van Persie

Cambridge United: Dunn: Tait, Coulson, Nelson, Taylor, Chadwick, Champion, McGeehan, Donaldson; Elliott, Simpson

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.