Sukses

Macan Kemayoran Lumpuh di Tangan Juara Liga Jepang

Persija kebobolan 3 gol di babak kedua.

Liputan6.com, Jakarta - Gamba Osaka tampil superior di hadapan Persija Jakarta dalam pertandingan persahabatan di SUGBK, Sabtu (24/1/2015). Menjamu tim asal Jepang itu, Macan Kemayoran menderita kekalahan empat gol tanpa balas.

Memimpin 1-0 di babak pertama, Gamba Osaka menatap laga babak kedua dengan kepercayaan diri tinggi.  Tim besutan  Kenta Hasegawa memasukkan dua pemain asal Brasil, Lins Lima de Brito dan Anderson Patrick Aguiar Oliviera

Di menit 49, Persija nyaris tertinggal. Situasi genting itu terjadi ketika pemain Gamba Osaka melepaskan bola tendangan keras dari luar kotak penalti. Kiper Persija, Andritany Ardhiyasa tidak mampu menyelamatkan bola karena telah meninggalkan gawang. Beruntung, Amarzukih yang menjadi orang terakhir di sektor belakang Persija sukses menyapu bola.

Persija bukannya tanpa peluang. Pada menit 50, Yevgeni Kabayev hampir menyamakan kedudukan melalui tandukan mengoptimalkan umpan Stefano Lilipaly. Sial, bola belum menemui sasaran.

Usaha Gamba Osaka untuk menggandakan keunggulan tampaknya tinggal menunggu waktu. Benar saja,  pemain Gamba Osaka, Lins Lima sukses mencuri bola dari kaki Ismed. Dengan tenang, dia melepaskan bola lambung yang gagal dijangkau Andritany. Tim tamu menggandakan keunggulan di menit 55.

Walau tertinggal 0-2, Persija menujukkan reaksi cepat untuk bangkit. Pemain tengah Adam Alis nyaris memperkecil kedudukan di menit 67. Sayang, bola sepakan diagonal masih membentur mistar.

Persija harus kembali tertinggal di menit 72. Manuver pemain Brasil, Anderson Patrick memberikan umpan pada daerah disambut Lins Lima dengan tendangan melengkung yang tidak mampu dihalau Andritany. Skor kini 3-0 untuk keunggulan Gamba Osaka. Gagal mengantisipasi pergerakan pemain menjadi kelemahan Persija di laga ini.

Gamba Osaka semakin di atas angin. Enam menit sebelum bubar,  Anderson Patrick menanduk bola memanfaatkan umpan terukur Kim Jung-ya. Juara J-League itu kini memantapkan keunggulan menjadi 4-0. Skor itu sekaligus menutup laga.

Susunan Pemain

Persija Jakarta: 26 andritany, 14 ismed sofyan, 52 Alan Aciar, 6 Ambrizal, 4 Saiful indra cahya, 21 amarzukih, 81 M ilham, 9 stefano lilipaly, 5 alfin tuasalamony, 32 novri setiawan, 99 yavgeny kabayev

Gamba Osaka: 18 Yosuke Fujigaya, 5 Daiki Niwa, 8 Keisuke Iwashita, 22 Jae Suk-oh, 10 Takahiro Futagawa, 13 Hiroyuki Abe, 17 Tomozaku Myojin (C), 30 So Hirao, 33 Shoheu Ogura, 24 Shingo Akamine

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini