Sukses

Babak I: Persija Sementara Tertinggal dari Gamba Osaka

Takashi Usami membuka keunggulan Gamba Osaka memanfaatkan kelemahan pemain belakang Persija, Alan Aciar.

Liputan6.com, Jakarta - Duel persahabatan antara Persija Jakarta melawan tim asal Jepang, Gamba Osaka berakhir dengan skor 1-0 di babak pertama. Tim Negeri Matahari Terbit itu sementara memimpin dalam laga di SUGBK, Sabtu (24/1/2015).

Persija berinisiatif menekan dari sektor sayap kanan. Ismed Sofyan langsung melakukan tusukan dari sektor kanan satu menit selepas kickoff. Namun, barisan pertahanan Gamba sigap meredam serangan Persija.

Permainan cepat diperagakan kedua kubu di menit-menit awal laga. Pemain jangkar Persija, Amarzukih dan Alfin Tuasalamony bekerja ekstra melakukan transisi tim ketika bertahan dan menyerang. Macan Kemayoran mendapat kesempatan dari bola mati. Ismed mengambil bola, sayang bola sepakan defender veteran itu masih melambung di atas mistar Gamba Osaka yang dikawal kiper Yosuke Fujigaya.

Gamba Osaka nampak terus "memukul" sektor kiri Persija yang dihuni bek sayap kiri, Saiful Indra Cahya dan gelandang kiri Novri Setiawan. Tuan rumah mendapat peluang pertama melalui Shingo Akamine di menit ke-10. Dia menyambut bola tandukan pemain nomor 20, Jae Suk-oh. Mujur buat Persija, bola masih terbang di atas kepala kiper Persija, Andritany Ardhiyasa.

Memasuki 20 menit di babak pertama, tim asuhan Rahmad Darmawan itu menjaga kedalaman permainan. Macan Kemayoran mengantisipasi organisasi permainan Gamba yang rapi.

Menit 31, Gamba hampir membuka keran gol melalui Takashi Usami. Lepas dari jebakan offside, Usami berhadapan seorang diri dengan kiper Persija, Andritany Ardhiyasa. Tertekan, Andritany menghadang Usami seorang diri. Beruntung buat Persija, bola tidak menemui sasaran.

Gol yang ditunggu Gamba tiba di menit 35. Usami membuka keunggulan Gamba. Lepas dari hadangan bek Alan Aciar, Usami melepaskan bola keras ke sudut sempit gawang Andritany. Skor 1-0 untuk keunggulan Gamba. Itu menjadi gol pertama dan terakhir di babak pertama.

Susunan Pemain

Persija Jakarta: 26 andritany, 14 ismed sofyan, 52 Alan Aciar, 6 Ambrizal, 4 Saiful indra cahya, 21 amarzukih, 81 M ilham, 9 stefano lilipaly, 5 alfin tuasalamony, 32 novri setiawan, 99 yavgeny kabayev

Gamba Osaka: 18 Yosuke Fujigaya, 5 Daiki Niwa, 8 Keisuke Iwashita, 22 Jae Suk-oh, 10 Takahiro Futagawa, 13 Hiroyuki Abe, 17 Tomozaku Myojin (C), 30 So Hirao, 33 Shoheu Ogura, 24 Shingo Akamine

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini