Sukses

Tottenham Susah Payah Kalahkan Sheffield

Menghadapi tim divisi tiga Liga Inggris, Spurs hanya mampu unggul tipis 1-0 lewat tendangan penalti Andros Townsend di babak kedua.

Liputan6.com, London - Tottenham Hotspur susah payah melawan Sheffield pada Kamis (22/1) dini hari ini di leg pertama Capital One Cup atau Piala Liga. Menghadapi tim divisi tiga Liga Inggris tersebut, Spurs hanya mampu unggul tipis 1-0 lewat tendangan penalti Andros Townsend di babak kedua.

Manajer Mauricio Pochettino menempatkan dua penyerang yakni Harry Kane yang diduetkan dengan striker gaek Emmanuel Adebayor yang ditunjuk sebagai kapten.

Peluang gol pertama untuk Spurs terjadi pada menit ke 23 lewat tendangan bebas Andros Townsend, namun bola berhasil diselamatkan oleh kiper Sheffield Mark Howard.

Sejauh ini tim tamu yang diasuh manajer Nigel Clough mampu mengimbangi serangan yang dibangun Adebayor dkk. Tampak seluruh penggawa The Lilywhites mengenakan ban hitam di lengan mereka sebagai bentuk belasungkawa atas meninggalnya ayah dari gelandang Nacer Chadli.

Adebayor juga sempat membuang peluang ketika dirinya tinggal berhadapan satu lawan satu dengan kiper Sheffield setelah lolos dari jebakan offside. Menerima umpan dari Christian Eriksen, tembakan mantan striker Arsenal tersebut masih melambung terlalu tinggi dari mistar gawang.

Tak kalah membahayakan, sepakan gelandang Louis Reed hampir saja berbuah gol untuk tim tamu lima menit jelang babak pertama usai, karena melenceng tipis di sisi kiri gawang Vorm.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Babak Kedua

Pada babak kedua laga ini, tim tamu tak mengendurkan serangan. Bahkan, meski Spurs berusaha melambatkan tempo permainan, lini belakang Sheffiled bermain lebih keras.

Bek tengah James McEveley menerima kartu kuning usai  menghadang pergerakan Andros Townsend dari sayap kanan. Pertahanan tim lawan memang tampil solid hingga Spurs kesulitan menyerang.

Usai Roberto Soldado masuk untuk menggantikan Adebayor, lini depan The Lilywhites menjadi lebih hidup. Pada menit ke-74, Townsend akhirnya memecah kebuntuan dalam laga Tottenham Hotspur vs Sheffield United ini.

Bek McEveley yang berusaha menghindari pergerakan Soldado malah menyentuh bola dengan tangannya di dalam kotak penalti. Wasit akhirnya menunjuk titik putih dan Townsend dengan tenang mengeksekusi penalti tersebut.

Hingga peluit tanda berakhirnya pertandingan dibunyikan, tak ada tambahan gol dari kedua tim. Dengan hasil 1-0 untuk kemenangan Spurs ini, mereka memiliki modal untuk melakoni leg kedua di Bramall Lane, markas Sheffield pada Kamis (29/1) mendatang.

Susunan Pemain Susunan Pemain Tottenham Hotspur vs Sheffield United:

Tottenham: Vorm; Walker, Dier, Vertonghen, Davies; Townsend, Stambouli (Paulinho 75'), Mason (Dembélé 65'), Eriksen; Kane, Adebayor (Soldado 65').

Sheffield United: Howard; Harris, Reed, Basham, McEveley; Doyle, Flynn, Campbell-Ryce; Scougall, Murphy, McNulty (Baxter 83').

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.